Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Terobosan Baru, Kebun Kreatif dan Ternak Yonif Mekanis Raider 413/Divif 2 Kostrad Turut Jaga Stabilitas Ketahanan Pangan

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam kurun waktu tiga bulan terakhir ini, seluruh negara di dunia dibuat tak berdaya oleh virus menakutkan. Seolah tanpa ampun, virus itu kian hari kian menggerogoti penghuni seantero jagat raya. Virus itu ialah Covid-19, atau Corona Virus Desease. Sukoharjo, Rabu (22/4).

Selain angka kematian yang semakin melonjak setiap waktunya, imbas lain yang disebabkan dari Covid-19 ini adalah angka pengangguran dan mata pencaharian yang sangat meningkat.

Sulit sebenarnya bagi pemerintah untuk melaksanakan penanggulangan akibat pandemi yang terjadi saat ini, namun kata menyerah bukan sebagai akhir dari cerita sejarah negeri ini.

Berbagai alternatif penanggulangan pandemi ini telah di rintis. Dari mulai pengadaan Alat Pelindung Diri (APD), Rapid Test, Cairan Disinfektan, Rumkitlap untuk Isolasi, hingga pada tingkat obat-obatan dan vitamin telah terdistribusikan ke pelosok negeri.

Tak terkecuali hal yang dilaksanakan oleh prajurit TNI. Komitmen TNI berasal dari rakyat, digaji oleh rakyat dan berkorban untuk rakyat, akan selalu konsekuen untuk dikumandangkan. Mulai dari perbantuan pembuatan Rumkitlap, pendistribusian APD dan obat-obatan hingga ketahanan pangan pun telah dilakukan oleh TNI.

Bertolak ke Kota Solo, bisa kita lihat sebuah contoh kecil yang dilakukan oleh prajurit Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad. Dengan semangat rela berkorban dan cinta terhadap rakyatnya, dipersembahkan sebuah karya Kebun Kreatif dalam menjaga stabilitas ketahanan pangan warga setempat.

Mulai dari produksi hasil pangan berupa semangka, jagung, melon dan singkong mampu dihasilkan olehsang penghuni Kebun Kreatif Bremoro tersebut.

Disamping itu, ternak lele dan ayam petelur pun tak kalah diandalkan dalam memasok kebutuhan pokok bahan pangan yang hasilnya disebar di wilayah sekitaran area Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad.

“Dengan adanya kebun dan ternak ini, harapan kita bisa membantu dalam menjaga stabilitas ketahanan pangan masyarakat sekitar,” ujar Komandan Batalyon, Mayor Inf Anggun Wuryanto, S. H, M. Han.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending