Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Terjatuh Dari Motor, Mikael Komba Di Rawat Satgas Yonif Mekanis Raider 413/Divif 2 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad membantu pengobatan terhadap Bapak Mikael Komba, salah satu warga Kampung Arso I yang terjatuh dari motor saat melintasi jalanan berlubang. Jayapura, Selasa (28/7).

Pagi sekitar pukul 07.30 WIT Pos KM 31 Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad dikejutkan atas teriakan warga bernama Herman Yapen (18) yang meminta pertolongan kepada Satgas bahwa Ayahnya yang bernama Mikael Komba, terjatuh dari motor bersamanya saat ia kendarai yang jaraknya kurang lebih 300 meter dari Pos.

Sontak Pos KM 31 bergegas menolong Komba dan membawanya ke ruang kesehatan untuk mendapatkan pertolongan pertama. Lettu Ckm Ismail selaku Danton Kes Pos tersebut langsung mengobati lukanya dengan cepat. “Hanya luka ringan akibat terkena Knalpot, Korban sedikit trauma karena tidak didapatkan luka lain di badannya,” gurauan Ismail dalam proses pengobatannya.

Ternyata setelah selesai pengobatan, Komba menyampaikan bahwa ini kali pertama ia terjatuh dari motor. “Pantas saja ketakutan dan menjerit saat saya berikan obat merah, ternyata baru pertama jatuh dari motor,” tambahnya dengan sedikit candaan agar korban lekas pulih.

Setelah mendapatkan pertolongan dari tim kesehatan Pos KM 31, Komba dan Putranya kembali melanjutkan perjalanan menuju Kampung Arso VI, Distrik Arso Kabupaten Keerom. “Terimakasih Bapak Satgas atas pertolongan yang diberikan. Kami juga disambut baik di Pos, lain waktu saya akan turun ke Pos lagi untuk sekedar singgah,” ujar Komba.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending