Connect with us

Menarmed 1

Terima Bantuan Barongsai Dari Sanggar Akabonchu, Perkuat Barongsai Naga Guntur Geni Yonarmed 11/Divif 2 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Satuan Yonarmed 11 Kostrad yang berada di wilayah Kota Magelang, di dalamnya memiliki kesenian Barongsai yang bernamakan Naga Guntur Geni. Kesenian barongsai Yonarmed 11 Kostrad yang sudah pentas di berbagai event didalam dan diluar Kota Magelang tersebut mendapat bantuan dari Sanggar Akabonchu yang berada di Semarang, Kel. Tegalsari, Kec. Candisari, Kota Semarang, Jawa Tegah. Senin (18/5).

Sanggar Akabonchu yang sudah berdiri sejak tahun 2002 merupakan salah satu sanggar di Kota Semarang yang melayani pembuatan barongsai. Memiliki Karyawan 8 orang Sanggar Akabonchu dapat membuat naga barongsai serta kucing barongsai yang sering dikirim baik dalam kota maupun luar kota. Pada kesempatan ini perwakilan prajurit Yonarmed 11 Kostrad berkesempatan untuk datang dan melihat bagaimana proses pembuatan barongsai itu sendiri.

Tidak hanya melihat proses pembuatan barongsai Yonarmed 11 Kostrad juga mendapat bantuan dari Sanggar Akabonchu, berupa 1 set naga komplit dan 2 set kostum barongsai kucing lengkap dengan celana dan sepatunya. Pemilik Sanggar Akabonchu Bapak Adi Sutrisno sangat mengapresiasi Kesenian Barongsai Naga Guntur Geni yang saat ini sudah berkembang dan sangat pesat. Tidak hanya itu Pak Adi Sutrisno juga bangga karena para prajurit Yomarmed 11 dapat mahir dalam memainkan kesenian barongsai tersebut.

“Saya selaku pendiri dan pemilik Sanggar Akabonchu sangat senang dan bangga dapat mengundang prajurit Yonarmed 11 untuk dapat melihat serta mengetahui bagaimana proses dalam membuat barongsai ini, tetapi saya juga kagum terhadap kesenian Barongsai Naga Guntur Geni selain menjaga kedaulatan Negeri ini juga mampu untuk menghibur lewat atraksi barongsai yang ditampilkan,” ungkap Bapak Adi Sutrisno.

Di lain tempat Danyonarmed 11 Guntur Geni Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han mengucapkan terimakasih kepada Sanggar Akabonchu yang telah mengundang dan memberikan bantuan seperangkat barongsai naga dan kucing.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Adi Sutrisno dan segenap karyawan Sanggar Akabonchu yang telah memberikan seperangkat alat barongsai kepada Satuan kami, Semoga dengan bantuan alat barongsai tersebut dapat memotivasi kesenian barongsai kami untuk dapat menampilkan yang terbaik di setiap event yang akan kami ikuti,” tutur Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han.

Kegiatan ini merupakan kebijakan Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han) yang di sampaikan kepada Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad Kolonel Arm Didik Harmono, S.E bahwa setiap prajurit di Satuannya agar dapat memaksimalkan dalam potensi dan bakatnya melalui setiap kegiatan yang diikuti.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending