Connect with us

Brigif Raider 9

Tanamkan Rasa Patriotisme, Personel Satgas Yonif Raider 509/Divif 2 Kostrad Latihkan Pengibaran Bendera

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Sebagai wujud kepedulian dalam dunia pendidikan, Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad Pos Yuruf memberikan pelatihan tata cara upacara kepada siswa-siswi SD Yuruf 1 Kab. Keerom Papua. Senin (10/2).

Danpos Yuruf Lettu Inf Ryan Krisna mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk melatih kedisiplinan dan kesesuaian aturan tata upacara sekolah, sehingga dalam pelaksanaan upacara bendera tidak ada kesalahan dan terlaksana dengan baik serta bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan nasionalisme dalam diri siswa-siswi tersebut.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Serka Khabib Beserta 5 orang anggota pada saat jam pelajaran pertama. Siswa siswi SD Yuruf 1 sangat antusias dengan adanya pelatihan tersebut, karena selama ini masih banyak kesalahan dalam pelaksanaan upacara.

Dengan adanya pelatihan ini siswa-siswi menjadi tau dan mengerti akan makna dari pelaksanaan upacara bendera, sehingga pelaksaan upacara tidak hanya berlangsung begitu saja.

“Upacara bendera juga mengajarkan pada seluruh siswa untuk senantiasa mengenang jasa para pahlawan, mendoakannya, dan menyanyikan lagu-lagu nasional yang membuat peserta didik tahu sejarah bangsa Indonesia dan menanamkan jiwa patriotisme di kalangan siswa,” ujar Ryan.

Kegiatan ini juga mendapatkan antusias dari guru dan kepala sekolah SD Yuruf 1 Fincen Urup Kulin (52) mengucapkan terima kasih kepada instruktur pelatih dari personil Satgas dari Pos Yuruf yang telah melatih anak didiknya sehingga menjadi mengerti tatacara pelaksanaan upacara bendera.

“Kami berharap agar setiap personil Satgas dapat selalu hadir dalam pendidikan anak-anak papua untuk membantu mereka agar mereka mengenal sejak dini arti dari upacara bendera yang dilaksanakan setiap hari Senin. Sehingga dengan adanya program ini setiap siswa/siswi selalu bersemangat dalam melaksanakan upacara bendera merah putih,” ujar Fincen.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending