Connect with us

Menarmed 1

Tambah Pahala saat Bulan Ramadhan Yonarmed 1/Divif 2 Kostrad Gelar Kegiatan Donor Darah

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Sebagai salah satu aksi tanggap bakti sosial ditengah masa pandemi virus Corona (Covid-19), Batalyon Armed 1 Kostrad melaksanakan kegiatan kemanusiaan Donor Darah bekerja sama dengan PMI Kota Malang.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Yonarmed 1 Kostrad Singosari-Malang tersebut diikuti oleh personil Yonarmed 1 Kostrad sejumlah 100 orang.

Di dalam pelaksanaan kegiatan donor darah tersebut perwakilan PMI Kota Malang Bapak Andi Prasetyo menyatakan, Personil PMI yang melakukan pengambilan darah tetap memperhatikan Protokol Pencegahan Penyebaran Covid-19 dalam pelaksanaan donor darah antara lain, Memakai APD secara optimal, mencuci tangan terlebih dahulu dengan hand sanitizer atau sabun dengan air yang mengalir sesuai prosedur.

Di samping itu bagi anggota Yonarmed 1 Kostrad sebelum melaksanakan donor darah juga wajib melaksanakan protokol kesehatan dalam mencegah Penyebaran Covid-19 seperti, wajib memakai masker, mencuci tangan dan lengan sebelum dan sesudah pelaksanaan donor darah serta mengisi Formulir penyelidikan epidemiologi virus Corona dengan jujur saat akan mendonorkan darah.

Ini merupakan bentuk aksi kemanusiaan yang dilakukan segenap personil Yonarmed 1 Kostrad yang berangkat dari kepedulian dan rasa solidaritas yang tinggi terhadap sesama ditengah pandemic Virus Corona (Covid-19) dan juga secara pribadi mendapat pahala kebaikan karena melaksananakan donor darah bersamaan dengan kegiatan puasa ditengah bulan Ramadhan yang penuh berkah ini ungkap Komandan Batalyon Armed 1 Kostrad Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin, S.I.P., M.I.Pol.

Andi menambahkan, kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan pada saat bulan puasa ini sangat membantu pihak PMI di dalam mengatasi kekurangan stok darah yang semakin menipis akibat Wabah Corona serta mendukung kebutuhan kantong darah yang digunakan untuk keadaan darurat dan pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending