Connect with us

Yon/KI BS

Stok Darah PMI Malang Makin Menipis Yonbekang 2 Kostrad Melaksanakan Donor Darah di Matos

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Di tengah pandemi Covid-19, stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Malang menipis. Kegiatan bertajuk Blood Donation, Be A Donor Be A Hero menargetkan dapat mengumpulkan darah sebanyak 1000 kantong.

Untuk menyukseskan misi ini, Divif 2 Kostrad bersama PMI Kota Malang dan Malang Town Square melaksanakan Bakti Sosial donor yang di laksanakan di Malang Town Square.

Bakti sosial tersebut dilaksanakan selama 3 hari di mulai dari hari selasa (17/1/21) sampai dengan kamis (21/1/21).

Dalam pelaksanaan Bakti Sosial tersebut personil Yonbekang 2 Kostrad ikut berpartisipasi untuk melaksanakan donor darah selama 2 hari yaitu pada hari selasa dan kamis dengan jumlah pendonor sebanyak 85 orang.

Donor darah dimulai pukul 10.00 sampai dengan selesai dan dapat berjalan dengan baik dan lancar. Diharapkan kegiatan donor darah ini dapat membantu sesama manusia yang membutuhkan karena mendonorkan darah adalah langkah mulia seseorang untuk menolong sesama yang sedang berjuang menyelamatkan jiwa, selain dapat membantu mereka yang membutuhkan transfusi darah.

Mendonorkan darah juga baik bagi kesehatan pendonor itu sendiri, karena dengan mendonorkan darah maka sel-sel darah yang ada di dalam tubuh kita akan menjadi baru sehingga akan meningkatkan kesehatan bagi diri kita sendiri.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending