Connect with us

Denpal Divif 2

Stand Denpal Divif 2 Kostrad Diserbu Masyarakat Dalam Pameran Mesin Perang HUT Kostrad Ke-59

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-59 Kostrad, Detasemen Peralatan (Denpal) Divif 2 Kostrad ikut memeriahkannya dengan ikut serta dalam Pameran Mesin Perang Kostrad yang digelar dari mulai tanggal 05-08 Maret 2020 di Lapangan Penegak Sapta Marga Markas Divisi Infanteri 2 Kostrad, Singosari. Malang (8/3).

Komandan Detasemen Peralatan (Dandenpal) Divif 2 Kostrad, Letkol Cpl Budi Alamsyah, S.I.P. dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa dalam Pameran Mesin Perang tersebut Denpal Divif 2 Kostrad menampilkan Kendaraan Unit Service Mitsubishi Strada Triton, Kendaraan pendukung logistik materiil Truk Mercy dan beberapa unit Trail Kawasaki KLX.

“Kendaraan unit service merupakan kendaraan penyokong utama / tulang punggung yang bersifat mobile/bergerak aktif secara cepat untuk melaksanakan pelayanan perbaikan materiil (Senjata dan Kendaraan) yang dimiliki oleh satuan jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad tersebar dari wilayah Provinsi Jawa Timur hingga mencakup Provinsi Jawa Tengah. Sedangkan Truk Pendukung Supply bertugas sebagai pendamping untuk menyokong spare parts yang dibutuhkan dalam perbaikan.” jelas Dandenpal.

Sebagian besar pengunjung yang terdiri dari masyarakat umum dan pelajar se-Malang Raya sangat antusias untuk mendatangi dan melihat-lihat stand Pameran milik Denpal Divif 2 Kostrad, salah satunya Bapak Andik Guru SDN Sawojajar 1 Malang mengatakan “Saya sangat bangga dan terkesan dengan adanya Pameran ini, terutama setelah berkunjung di stand milik Denpal Divif 2 Kostrad, ternyata mesin perang milik Kostrad sangat banyak dan variatif, tidak hanya senjata saja tapi alat pendukung lainnya juga ada,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Via salah satu pengunjung Pelajar dari BLKI Singosari Malang,  “Kami sangat senang dengan adanya event seperti ini, karena bisa mengetahui secara langsung alat perangnya Kostrad, khususnya milik Denpal, harapan kami agar bisa dipajang lagi untuk kedepannya,” ungkapnya.

Diharapkan kegiatan Pameran ini mempunyai nilai manfaat lebih, secara tidak langsung telah terjalin komunikasi yang harmonis antara prajurit Denpal Divif 2 Kostrad dengan masyarakat umum dan Pelajar se-Malang Raya sehingga mampu mewujudkan kebersamaan.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending