Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Raider 9

SSB Binaan Yonif Raider 509 Kostrad “Jember Putra Condromowo” Raih Medali Emas

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Sebuah prestasi gemilang diraih oleh Tim Bola Binaan Yonif Raider 509 Kostrad umur 11 Tahun dengan nama Tim “Sekolah Sepak Bola (SSB) Jember Putra Condromowo U-11” di bawah pimpinan langsung Danyonif  Raider 509, Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, S.Sos., M.I.Pol.

Dalam ajang Turnamen Piala Pordes yang diikuti 20 tim dari Kota Jember, Bondowoso dan Lumajang, Tim Bola Binaan Yonif Raider 509 BY Kostrad (SSB Jember Putra Condromowo) berhasil meraih juara 1 yang berlangsung di Stadion Kalisat Kec. Kalisat, Kab. Jember. Selasa, (22/1).

Dalam partai final, memperebutkan Juara 1 dan Juara 2 antara Tim SSB Jember Putra Condromowo melawan Tim Putra Mas Mangli. Pada awal pertandingan berlangsung masing-masing berusaha keras untuk menjebol gawang lawan.  Berkat kegigihan dari Tim Putra Mas Mangli akhirnya kiper dari SSB Jember Putra Condromowo harus rela kebobolan dan sementara  dimenangkan oleh Tim Putra Mas Mangli dengan skor 1-0.

Usai babak Pertama, Tim SSB Jember Putra Condromowo bangkit hingga akhirnya Putra Mas Mangli tertekan. Teriakan Pak Ugas (Pelatih) dan Kopda Winarno (Asisstan Pelatih) tak henti-hentinya memberikan arahan dan semangat diluar lapangan, hingga akhirnya Tim Jember Putra Condromowo berhasil memasukan 1 gol dan berakhir seri dengan skor 1-1. Drama adu pinalti pun tak terelakan dan dimenangkan oleh Tim SSB Jember Putra Condromowo dengan skor 3-1.

Danyonif Raider 509 Kostrad, Letnan Kolonel inf La Ode Muhammad Nurdin, S.Sos., M.I.Pol sangat bangga terhadap prestasi yang sedikit demi sedikit diraih oleh tim bola binaannya. La Ode juga selalu memberikan pesan moril kepada anak-anak bahwa untuk meraih suatu puncak juara bukanlah instan, akan tetapi butuh proses dan melewati beberapa tahap latihan, perjuangan, serta pengorbanan yang besar untuk menjadi yang terbaik.

“Saya berharap dengan kemenangan yang diraih, para atlet usia dini yang kita bina ini terus bersemangat dalam menempa diri untuk meningkatkan prestasi dan siap pada pertandingan di event selanjutnya”, ujar La Ode.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending