Connect with us

Divif 2 Kostrad

Sosialisasi TWP Dan KPR Dari Waaspers Kasdivif 2 Kostrad Kepada Prajurit Batalyon Arhanud 2 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Prajurit Batalyon Arhanud 2 Kostrad menerima sosialisasi Tabungan Wajib Perumahan (TWP) dan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) oleh Waaspers Kasdivif 2 Kostrad, bertempat di Aula Alap-Alap. Malang. Rabu (13/11).

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan arahan kepada seluruh anggota Yonarhanud 2 baik Militer maupun Persit agar mengetahui tentang manfaat TWP dan KPR untuk menunjang masa depan dalam menghadapi masa purna tugas dalam memenuhi kebutuhan perumahan bagi prajurit. Dengan harapan nantinya prajurit yang purna tugas/pensiun sudah mempunyai tempat tinggal yang layak huni.

Dalam sosialisasi ini Waaspers Kasdivif 2 Kostrad Letkol Inf Arif Harianto mengatakan “Kita sebagai prajurit harus memiliki rencana untuk memiliki rumah yang yang kita inginkan. Rumah adalah bekal kita di masa depan, untuk tempat tinggal anak cucu kita dan sebagai investasi di hari tua kita nanti,” tuturnya.

Lanjut Waaspers Kasdivif 2 Kostrad menjelaskan. “Sebagai prajurit, kita dapat mengambil perumahan melalui TWP ini. TWP adalah tabungan wajib perumahan yang dapat digunakan untuk mengambil rumah. Banyak sekali keuntungan dari TWP ini, antara lain bebas memilih di manapun daerah perumahan, tipe sesuai selera bunga ringan, tanpa DP dan proses cepat. Perumahan tidak hanya dimanfaatkan sebagai tempat tinggal namun juga bisa dimanfaatkan sebagai investasi di masa tua”.

Komandan Batalyon Arhanud 2 Letkol Arh Agus Guwandi mengatakan “Anggota Yonarhanud 2 harus memiliki planning/rencana kapan kita harus memiliki rumah sendiri. Jangan sampai kita menyesal saat kita sudah tua nanti kita belum memiliki rumah. Rencanakanah mulai dari sekarang. Untuk yang masih bujangan wajib mempunyai rencana sebelum kalian menikah nanti banyak kebutuhan yang harus dipenuhi. Ambil kesempatan sebaik-baiknya demi masa depan yang lebih baik,” tuturnya.

Tidak hanya itu sosialisasi ini juga terdapat dari perusahaan perumahan di Malang menawarkan bermacam perumahan mulai dari bentuk dan tipenya yang tersebar di daerah Malang. “Perumahan yang kami tawarkan memiliki fasilitas lengkap dan nyaman serta strategis. Ujar Bapak Afif dari PT. Shandra Town House, tambahnya.

“Kita memiliki beberapa lokasi yang bisa dipilih, antara lain di Kecamatan Singosari, Tumpang dan Sukun. Bapak dan ibu dapat memilih berbagai macam harga dan jenis rumah yang kami tawarkan,” pungkasnya.

Diharapkan setelah kegiatan sosialisasi ini anggota Batalyon Arhanud 2 dapat lebih mengerti tentang perumahan TWP dan dapat segera merencanakan kapan harus memiliki rumah sendiri untuk tempat tingggal.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending