Connect with us

Divif 2 Kostrad

Divif 2 Kostrad

Sosialisasi Budidaya Ikan Lele Di Kampoeng Tentara Divif 2 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Divif 2 Kostrad melaksanakan sosialisasi budidaya ikan lele di Kampoeng Tentara yang bekerjasama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur, Singosari, Malang. Kamis (2/5).

Divif 2 Kostrad memilih ikan lele untuk budidaya di satjar Divif 2 Kostrad, karna lele adalah ikan budidaya air tawar yang sangat populer. Produksi budidaya meningkat tajam tiap tahun selama lima tahun terakhir, antara lain karena tingginya permintaan pasar. Lele disukai konsumen karena berdaging lunak, sedikit tulang, tidak berduri, dan murah. Dari sisi budidaya, lele relatif tidak memerlukan banyak perawatan dan memiliki masa tunggu panen yang singkat.

Sosialisasi budidaya ikan lele ini di ikuti 30 prajurit Satjar Divif 2 Kostrad yang merupakan tindak lanjut dari kerjasama antara Divif 2 Kostrad dengan Dinas Kelautan dan Perikan Provinsi Jawa Timur beberapa waktu lalu, dengan harapan tidak saja menjadi bekal prajurit jajaran Divisi 2 Kostrad dalam mengembangkan budidaya lele baik di kesatuanya masing-masing akan tetapi juga bermanfaat terhadap prajurit dan keluarganya  untuk menambah penghasilan keluarga dengan berbudidaya lele secara mandiri.

Kerjasama ini juga bermaksud untuk membekali prajurit jajaran Divisi 2 Kostrad  untuk bekal binter terbatas kepada masyarakat di sekitar pangkalan satuan masing-masing dalam hal budidaya lele, sehingga kerjasama ini tidak saja membawa dampak positif bagi satuan namun berdampak positif juga terhadap masyarakat secara umum.

Aster Kasdivif 2 Kostrad Kolonel Inf Erwin, S.I.P. menyampaikan, “Sosialisasi budidaya ikan lele ini sangat penting untuk keterampilan prajurit sehingga diharapkan prajurit dapat mengaplikasikan budidaya ikan lele ini di satuan masing-masing”, pungkasnya.

Hadir pada kegiatan sosialisasi tersebut Aster Kolonel Inf Erwin, S.I.P. , Waaster , Kasi Binter , Bapak Ahmad Kusaeri dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur (UPT Mojokerto) dan Ibu Wiwin Sumiati S.Pi dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur (UPT Kab. Malang).

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending