Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Mekanis Raider 6

Sinergitas Tni-Polri,Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Ikuti Pembukaan Milennial Road Safety Festival Polres Kota Salatiga

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Berdasarkan latar belakang kecelakaan lalu lintas yang menjadi salah satu dari 5 besar faktor penyebab kematian tertinggi di dunia, Polres Kota Salatiga menggelar kegiatan Millennial Road Safety Festival Tahun 2019 untuk mewujudkan generasi milennial cinta lalu lintas menuju Indonesia Gemilang. Minggu (17/2).

Sebanyak 60 Prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad ikut serta dalam acara pembukaan festival dan mendukung penuh Kegiatan Milennial Road Safety Festival yang diselenggarakan oleh Polres Kota Salatiga, dengan tujuan untuk mengurangi resiko kematian karena faktor laka lantas, menumbuhkan ekonomi kerakyatan dan ekonomi kreatif serta pengembangan budaya Nasional.

Adapun rangkaian acara meliputi jalan sehat, senam kolosal, expo millennial, safety riding dan driving, serta deklarasi pelopor keselamatan berlalu lintas, pemasang pin keselamatan berlalu lintas, lalu di akhiri dengan pelepasan burung merpati yang dilakukan secara bersama.

Dalam sambutannya Walikota Salatiga, H Yuliyanto SE, MM  mengapresiasi serta mendukung penuh program Polri dalam rangka memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya kepada para anak muda tentang pentingnya kesadaran akan tertib dalam berlalu lintas. “Terima kasih kepada Kapolres Salatiga bersama seluruh jajarannya yang sudah menggelar kegiatan pada hari ini, harapannya melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas keselamatan di jalan sehingga menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan juga semakin mempererat hubungan kedekatan antara polisi lalu lintas dengan generasi milenial”, katanya.

Di temui di sela-sela kegiatan Danyonif Mekanis Raider  411 Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos M. Han. sangat mendukung kegiatan Millennial Road Safety Festival ini. “Karena di sinilah kita dapat berkumpul bersama adik-adik, pemuda terutama pelajar generasi millenial. Dengan mengajak para generasi milennial bersama sama peduli akan pentingnya keselamatan berlalu sejak dini. Demi mewujudkan generasi millenial peduli Road Safety penyelamat anak bangsa”, ujarnya.

Acara ini digelar untuk memberikan kesadaran berkendara kepada masyarakat generasi muda Kota Salatiga, acara yang dipusatkan di alun-alun Pancasila ini dihadiri oleh Walikota Salatiga, Danrem 073/Makutarama, Kapolres Salatiga, Dandenpom IV/3 Salatiga, Ketua DPRD kota Salatiga, Wakil Walikota Salatiga, Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad, Forkopimda serta ribuan generasi milenial kota Salatiga.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending