Connect with us

Brigif Raider 9

Sinergitas TNI-Polri, Satgas Yonif Raider 509/Divif 2 Kostrad Perangi Covid-19

Diterbitkan

pada

Pendi2 – Dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona atau Copid-19, Pos Oksibil Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad, Koramil 1715-01/Oksibil, Pos Paskhas Oksibil, Polres Pegunungan Bintang bersama RSUD Oksibil melaksanakan Apel Gabungan bersama di Koramil 1715-01/Oksibil, Distrik Oksibil, Kab. Pegunungan Bintang. Papua, Kamis (26/3).

Pasiintel Satgas Yonif Raider 509 Kostrad yang juga Danpos Oksibil Lettu Inf Putut Ardiyansyah mengatakan kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapten Inf P. Panjaitan yang tergabung dalam Satgas Ter Pegunungan Bintang, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka penyemprotan disinfektan guna mencegah tersebarnya Virus Corona (Covid-19) di Wilayah Kab. Pegunungan Bintang.

Panjaitan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dalam kegiatan tersebut dan mengatakan bahwa sebagai Satuan Tugas turut membantu Pemerintahan dalam memerangi wabah Corona yanh berada di Indonesia dengan menyemprotkan Disinfektan guna mencegah tersebarnya virus tersebut di Wilayah Kab. Pegunungan Bintang.

“Sesuai surat undangan yang disampaikan kepada kita, bahwa TNI dan Polri diminta untuk turut serta membantu proses pelaksanaan penyemprotan cairan Disinfektan ini dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Wilayah Kab. Pegunungan Bintang khususnya di Wilayah Distrik Oksibil dan sekitarnya,” katanya.

Ada beberapa sasaran titik lokasi yang akan menjadi tempat penyemprotan cairan disinfektan tersebut terutama tempat fasilitas umum seperti Bandara, Bank, Rumah Ibadah, dan rumah penduduk yang dilaksanakan bersama tenaga kesehatan.

Kegiatan pelaksanaan penyemprotan tersebut didampingi oleh Tim Kesehatan dan Satgas pencegahan penyeberan Virus Corona (Covid-19), yang sudah dibentuk di Wilayah Oksibil.

“Selama kegiatan tetap perhatikan faktor keamanan, kedepannya saya berharap untuk TNI dan Polri yang berada di Kab. Pegunungan Bintang bisa tetap bersinergi mengamankan daerah perbatasan agar dapat menjadi contoh bagi masyarakat,” imbuhnya.

Turut hadir pada acara tersebut  Mayor Arm Ketut Pabung Satgas Ter Pengunungan Bintang, Lettu Inf Dwi Wawan. H Danramil 1715-01/Oksibil, Lettu Inf Putut Ardiansyah Danpos Oksibil, Lettu Pas Febrianto Danpos Paskhas Oksibil, Ipda Muklis Kaur Reskrim Polres Pegunungan Bintang dan Grace Wieke Kepala Seksi P2M.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending