Connect with us

Brigif Raider 9

Sinergitas TNI-Polri dan Tenaga Medis, Anggota Yonif Raider 509/Divif 2 Kostrad Semprotkan Disinfektan

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Aparat Gabungan TNI-Polri dan Tenaga medis mencegah penyebaran virus corona Covid-19 di perbatasan RI-PNG dengan menyemprot cairan disinfektan.

Danpos Ubrub yang juga merangkap Danki Satgas Lettu Inf Abdul Katrup mengatakan bahwa aparat gabungan TNI-Polri bekerja sama dengan Puskesmas Ubrub, Distrik Web, Kab.Keerom, Papua melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik di Kampung Umuaf. Rabu (1/4).

Hal itu dilakukan sebagai upaya mengantisipasi meluasnya penyebaran Virus Corona Covid-19 di wilayah perbatasan Indonesia dan Papua New Guinea.

Sinergitas lintas sektoral tersebut diikuti oleh Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad Pos Ubrub, Koramil 1707-01/Web, Polsek Web, Puskesmas Ubrub dan ASN Kampung Umuaf.

Kegiatan diawali dengan apel kesiapan bersama di halaman Puskesmas Ubrub yang dipimpin Danramil 1701-07/Web, Kapten inf Sutrisno. Usai apel Brifing teknis dilakukan oleh Dokter Kurnia Mappandang dilanjutkan membuat cairan disinfektan dari Bayclin oleh tenaga medis dari Puskesmas Ubrub dan Danki Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad Pos Ubrub.

Kemudian secara bersama-sama mereka berkeliling melakukan penyemprotan disinfektan di Puskesmas, Kantor Polsek, Koramil, Pos Satgas Pamtas, Pasar, Gereja Ubrub dan beberapa tempat lainnya.

Lettu inf Abdul Katrup mengatakan, bahwa selama kurang lebih 3 jam petugas gabungan dari TNI-Polri, Puskesmas Ubrub dan Pemerintah kampung Umuaf  berkeliling bersama menyemprotkan disinfektan di tempat-tempat umum dan kantor-kantor instansi yang sering didatangi warga.

“Rencananya besok kita akan bersama-sama melanjutkan berkeliling melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat di perbatasan RI-PNG, khususnya di kampung-kampung wilayah Distrik Web mengenai cara pencegahan Virus Corona,” ujarnya.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending