Connect with us

Menarmed 1

Sinergi Untuk Pertiwi Ditengah Pandemi, Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad Bedah Rumah Bersama ICN Peduli

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Bersinergi bersama seluruh komponen bangsa dengan membangun silahturahmi serta selalu berada di tengah-tengah rakyat adalah salah satu komitmen Yonarmed 12 Kostrad dibawah kendali Danyonarmed 12 Kostrad, Letkol Arm Ronald, F. Siwabessy.

Bahkan dalam rangka mewujudkan komitmennya tersebut, satuan berlambang Cupu Manik ini terus berupaya meningkatkan sinergitas serta kemanunggalan antara TNI dan semua elemen yang ada di Kabupaten Ngawi ramah dengan menggelar berbagai kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Upaya itupun terlihat pagi ini, saat puluhan kesatria Cupu Manik dipimpin Pasi 1/Intelijen, Lettu Arm Putra diterjunkan di salah satu wilayah di Kab.Ngawi dengan menggelar kegiatan kerja sosial bedah rumah. Minggu (14/2).

Saat ditemui di lokasi, Lettu Putra mengatakan bahwa pagi ini dengan bersinergi bersama salah satu komunitas Info Cepat Ngawi Peduli (ICN) Peduli serta masyarakat setempat, Yonarmed 12 Kostrad akan bahu membahu dalam kegiatan bedah rumah milik Bapak Ayip Rohman warga Dsn. Ngrandu, Ds. Bangunrejo, Kec. Pitu Kabupaten Ngawi.

Sementara itu, Sunarto selaku Ketua ICN peduli sangat mengapresiasi peran aktif serta kepedulian Yonarmed 12 Kostrad terhadap sesama, khususnya dengan bersinergi bersama ICN Peduli dalam berbagai kegiatan kemanuasiaan di wilayah Kab. Ngawi ini.

Disamping bedah rumah, melalui program berbagi itu indah demi kemanusian, berbagai kegiatan pemberian bantuan dalam rangka meringankan beban masyarakat juga menjadi agenda rutin ICN Peduli, ungkapnya.

“Akhir pekan dan kerja sosial yang luar biasa, kebersamaan TNI bergotong royong bersama seperti halnya saat ini, merupakan bukti nyata TNI peduli dan manunggal dengan rakyat,” terang Sunarto.

Terpisah, Danyonarmed 12 Kostrad Letkol Arm Ronald F. Siwabessy menyampaikan kerja sosial ini tidak hanya wujud nyata kemanunggalan Yonarmed 12 Kostrad dengan berbagai komponen di Kabupaten Ngawi semata, namun sekaligus sebagai wahana silahturahmi serta meningkatkan komunikasi sosial antara prajurit dan masyarakat.

“Seperti halnya bedah rumah kali ini, dirinya menerjunkan puluhan prajurit untuk bersinergi dan berkolaborasi bersama para relawan serta masyarakat setempat dalam meringankan kerja sosial tersebut.Tentunya dengan tetap memegang teguh disiplin serta protokol kesehatan Covid-19,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Ronald yang merupakan putra kelahiran kota Ambon manise ini menambahkan bahwa sinergitas serta kebersamaan TNI dengan rakyat adalah kunci serta kekuatan terbesar bangsa. Apalagi saat ini ditengah pandemi Covid-19 yang masih melanda bumi pertiwi.

Meski ditengah pandemi, Ronald berharap seluruh komponen bangsa untuk semakin meningkatkan sinergitas dengan berperan aktif serta berkontribusi dengan berbagai kegiatan yang positif sebagai wujud bhakti untuk ibu pertiwi.

Dimanapun dan sampai kapanpun serta dalam kondisi apapun, TNI akan selalu bersinergi dan berjuang demi bumi pertiwi, tegas Almamater Akademi Militer Tahun 2002 ini.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending