Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Sigap, TNI-Polri dan Masyarakat Bersihkan Pohon Tumbang di Jalan Trans Papua

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Untuk melancarkan arus kendaraan yang melintas di jalan Trans Papua, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Pos Wamp, Polsek Sota dan Masyarakat dengan sigap segera membersihkan pohon yang tumbang di jalan Trans Papua Km 110, Distrik Sota.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Distrik Eligobel, Kabupaten Merauke, Papua. Senin (24/2).

Dansatgas mengungkapkan, hujan yang cukup tinggi serta tiupan angin kencang mengakibatkan sebuah pohon besar tumbang dan membuat arus lalu lintas di jalan poros Trans Papua KM 110 sempat terganggu pada hari Minggu (23/2).

Lanjutnya, usai hujan deras tersebut Personel gabungan yakni Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Pos Wamp dipimpin Letda Inf Sunariyo bersama 5 anggota dan Polsek Sota dipimpin Kapolsek Sota Iptu Makruf Suroto bersama 2 anggota, saat itu sedang melalukan patroli bersama melintas dan melihat adanya pohon yang tumbang, dengan sigap dan tanggap segera membersihkan batang pohon yang telah melintang di tengah jalan.

“Karena mengganggu pengguna jalan dan sebentar lagi waktu mulai malam, langsung melakukan proses evakuasi serta pengaturan lalu lintas kendaraan yang melintas. Berkat kerja sama TNI-Polri dan masyarakat ikut membantu, pohon yang tumbang menutup jalan, berhasil dievakuasi dan arus lalu lintas kembali berjalan normal,” ucapnya.

Sementara itu Danpos Wamp, Letda Inf Sunariyo mengatakan, semangat gotong royong serta wujud sinergitas TNI-Polri dan masyarakat dalam waktu ±30 menit pohon yang menutup jalan Poros Trans Papua Merauke-Boven Digoel, segera dibersihkan dan arus lalu lintas dapat lancar kembali.

“Musim penghujan ini, tentu jalan sangat licin dan sering ada pohon yang tumbang, untuk itu kami juga mengimbau masyarakat pengguna jalan agar lebih berhati-hati,” ucap Danpos Wamp.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending