Connect with us

Menarmed 1

Sidak Narkoba dan Tes Urine di Yonarmed 12 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Mendadak ratusan prajurit Armed 12 Kostrad di cek oleh pihak BNNK Ngawi. Senin (25/3).

Danyonarmed 12 Kostrad, Mayor Arm Ronald, F. Siwabessy mengatakan, pengecekan mendadak itu merupakan upaya obyektif satuan yang dilakukan guna memastikan jika prajuritnya bersih dari pengaruh obat-obatan terlarang.

“Semua prajruit, baik Perwira, Bintara maupun Tamtama. Hal Ini dilakukan dalam rangka mewujudkan Satuan Armed 12 Kostrad yang bersih, dan bebas dari narkoba,” katanya.

Tidak hanya pengecekan urine saja. Namun, para prajurit Kostrad tersebut, juga mendapatkan pembekalan mengenai bahaya peredaran gelap narkoba dan obat terlarang yang saat ini dinilai mulai merajalela. Bahkan, pengecekan urine yang berlangsung di Aula Armed 12 Kostrad saat ini, disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Ngawi, Bapak Ony Anwar.

Almamater Akademi Militer tahun 2002 itu menambahkan, pengecekan urine terhadap anggotanya tersebut, merupakan serangkaian kegiatan guna mendukung program Pemerintah. “TNI, berkomitmen untuk memberantas keberadaan narkoba dan obat terlarang. Harap diingat, itu bukan hanya sekedar semboyan saja,” tegasnya.

Alhasil, usai dilakukan pengecekan urine oleh pihak BNNK,  prajurit Armed 12/Kostrad yang dipilih dengan random sampling dinyatakan tidak terbukti mengkonsumsi maupun menggunakan narkotika. Wakil Bupati Ngawi menambahkan bahwa, prajurit dan satuan Yonarmed 12 Kostrad harus mampu menjadi contoh dan yang terdepan dalam memerangi narkoba.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending