Connect with us

Brigif Raider 9

Siaga, Satgas Yonif Raider 509/Divif 2 Kostrad Rencanakan Pendirian Posko Covid-19

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Untuk mengantisipasi dalam penanggulangan penyebaran virus Corona didaerah perbatasan. Satgas Yonif Raider 509 Kostrad bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kab. Pegunungan Bintang berencana akan mendirikan Posko Penanggulangan Siaga Darurat Covid-19 yang terletak wilayah Senggi, Kab. Keerom, Papua. Rabu (17/6).

Dalam kesempatannya, Dansatgas Yonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., Psc., menyampaikan, “Kegiatan rencana mendirikan Posko Siaga Covid-19 ini merupakan suatu bentuk kepedulian bersama dari Pemerintah Daerah Kab. Pegunungan Bintang dan Satgas terhadap kesehatan masyarakat yang ada di perbatasan, guna mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19 atau sering kita sebut virus corona”.

Rencana pembangunan Posko tersebut ditinjau secara langsung oleh Bupati Kab. Pegunungan Bintang Costan Oktemka, SIP, Wakil Bupati Pegunungan Bintang Decky Deal, SIP dan Kepala Dinas Kesehatan Pemda Kab.Pegunungan Bintang Yermias Tapyon. Posko rencananya akan didirikan di wilayah Senggi yang berbatasan langsung dengan wilayah Kab. Pegunungan Bintang.

“Adapun dalam kegiatan tersebut nantinya akan dilakukan penyemprotan  desinfektan kepada kendaraan yang melintas masuk di wilayah senggi dan daerah Kab. Pegunungan Bintang, kemudian juga kita lakukan pengecekkan suhu, pendataan dan kita juga mengingatkan seluruh warga untuk wajib menggunakan masker serta tidak lupa kita wajibkan untuk mencuci tangan dengan sabun,” ujar Wira.

Selain kegiatan tersebut, Dansatgas beserta jajarannya juga melaksanakan pemeriksaan terhadap masyarakat yang akan masuk ke Pegunungan Bintang untuk mencegah masyarakat yang membawa barang-barang terlarang dan memberikan rasa aman bagi masyarakat sekitar.

“Selain itu, kami juga melaksanakan pemeriksaan terhadap masyarakat yang akan masuk ke daerah pegunungan bintang. Hal ini bertujuan untuk mencegah masuknya barang-barang ilegal yang dapat membahayakan masyarakat setempat,” imbuhnya.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending