Connect with us

Menarmed 1

Siaga Penyebaran Covid-19, Yonarmed 11/Divif 2 Kostrad Dukung Program Ketahanan Pangan

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan, prajurit Yonarmed 11 Kostrad memanfaatkan lahan kosong di lingkungan asrama untuk membudidayakan ketahanan pangan di Asrama Yonarmed 11 Kostrad, Kelurahan Gelangan, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang. Jum’at (24/4).

Kegiatan ini di Pimpin langsung Komandan Baterai Tempur (Danraipur) Budhi, Kapten Arm Muslikhan dan 6 anggotanya untuk meninjau ke lokasi dan melakukan pemanfaatan lahan kosong Yonarmed 11 Kostrad yang berada di belakang Gudang Meriam.

Pemanfaatan lahan tersebut, bertujuan agar dapat dijadikan sebagai sarana dan wadah untuk bercocok tanam terutama bahan makanan pokok seperti, singkong, cabe, jagung dan tanaman holtikultura lainnya.

Danyonarmed 11 Kostrad, Letkol Arm Asep Ridwan,S.H., M.Han, mengungkapkan, bahwa kegiatan bercocok tanam tidak hanya kami lakukan pada lahan kosong di lingkungan asrama saja, namun kami mengajak kepada seluruh prajurit untuk melaksanakan hal yang sama pada rumah masing-masing, supaya hasil tanaman dapat dimanfaatkan sehari-hari dan dapat menciptakan lingkungan yang asri,” ujarnya.

“Di tengah masa Pandemi Covid-19 ini tidak menurunkan semangat prajurit khususnya dalam hal ketahanan pangan, karena dari kegiatan tersebut menjadikan kebiasaan yang positif bagi seluruh prajurit yang terus menerus kami pelihara,” pungkas Danyon.

Di sisi lain, Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad Kolonel Arm Didik Harmono, S.E menerima perintah lisan dari Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han) untuk memerintahkan kepada seluruh prajurit agar selalu memanfaatkan  lahan untuk ketahanan pangan digiatkan untuk menjaga kestabilitasan pangan di lingkup Satuan dan masyarakat sekitar ditengah pndemi Virus Corona (Covid-19) di Indonesia.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending