Connect with us

Brigif Raider 9

Setahun Bertugas, Satgas Yonif Raider 509/Divif 2 Kostrad Kembali Ke Home Base

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Sebanyak 450 orang Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad Ikuti Upacara Pelepasan Satgas Pamtas RI-PNG  bertempat di Pelabuhan Umum Kota Jayapura. Jumat (24/7).

Dansatgas Yonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., Psc. mengatakan kegiatan upacara tersebut dipimpin oleh Komandan Korem 172/Praja Wira Yakhti (Danrem 172/PWY) Brigjen TNI Izak Pangemanan selaku inspektur upacara, dan dirinya sebagai Komandan Upacara pada acara tersebut.

Wira mengatakan sebanyak 450 orang prajurit Satgas mengikuti upacara pelepasan, mereka telah usai melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG selama kurang lebih 1 Tahun diwilayah Kab. Keerom dan Kab. Pegunungan Bintang.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh prajurit yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga penugasan dapat berhasil serta penuh dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi.

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab dalam amanatnya yang dibacakan oleh Danrem 173/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan mengucapkan terima kasih kepada seluruh Satgas yang bertugas diwilayah Papua Periode 2019-2020, yang telah berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik.

Hal tersebut dibuktikan dengan para prajurit telah berhasil membangun interaksi yang baik bersama masyarakat melalui implementasi dari nilai-nilai luhur Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI. “Semua itu dilakukan untuk merebut simpati dan hati rakyat, dalam mewujudkan stabilitas keamanan di wilayah perbatasan serta menjaga keutuhan NKRI di wilayah Papua”,

“Apa yang saudara kerjakan selama ini sebagai pasukan pengamanan perbatasan RI-PNG merupakan bagian dari tugas pokok TNI, yaitu menjaga kedaulatan negara, melindungi segenap bangsa Indonesia dan mempertahankan wilayah NKRI,” tutur Pangdam.

“Keberhasilan dalam penugasan tersebut menjadi kebanggaan prajurit dan satuan, serta menjadi pengalaman yang berharga dalam perjalanan hidup para prajurit sekalian. Oleh karena itu, jadikanlah pengalaman tersebut sebagai referensi dan motivasi bagi diri dan satuan dalam menghadapi tugas-tugas pada masa mendatang,” imbuhnya.

Diakhir acara, Danrem memberikan Cinderamata dan Piagam Penghargaan kepada para Dansatgas yang saat ini telah Purna Tugas salah satunya Dansatgas Yonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., Psc.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending