Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Serah Terima Jabatan Komandan Kompi Dan Perwira Staf Yonif Mekanis Raider 411/Divif 2 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Komandan Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Kompi (Danki) dan Perwira Seksi (Pasi) Staf Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad dilapangan Kurusetra, Mayonif Mekanis Raider 411 Kostrad, Salatiga. Senin (7/12).

Adapun jabatan Komandan Kompi (Danki)  yang diserah terimakan, yakni Dankipan A dari Lettu Inf Agus Wibowo, S.T.Han., kepada pejabat baru Lettu Inf Kerti Dharma Sugita, S.T.Han, kemudian Dankipan B dari Lettu Inf Lukman Nurhuda, S.T.Han., kepada pejabat baru Lettu Inf Asep Saepudin, S.T.Han.

Sementara itu, perjabat baru Perwira Seksi Personalia (Pasipers) dijabat oleh Lettu Inf Ahmad Tatang Hidayat, S.T.Han., sedangkan Perwira Seksi Logistik (Pasilog) dijabat oleh Lettu Inf Ferdi Agus Darmawan, S.T.Han.

Dalam amanatnya Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., mengatakan bahwa kegiatan serah terima jabatan di satuan merupakan bagian dari proses pembinaan organisasi, sekaligus regenerasi dan kesinambungan kepimpinan dalam rangka mendorong semangat pembaruan dan penyegaran pikiran.

Lanjutnya, dengan semakin baiknya tingkat kesejahteraan prajurit dari tahun ke tahun menuntut kondisi pemimpin dan kepemimpinan yang efektif dan berkualitas. Dengan selalu meningkatkan daya analis terhadap ancaman dengan cermat.

“Tugas kita kedepan sebagai garda bangsa akan semakin komplek. Maka bangun dan tingkatkan terus kualitas profesionalisme kita melalui latihan dengan penuh semangat, kegembiraan dan kebersamaan,” tutur Alumni Akademi Militer tahun 2003 itu.

Sebagai Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad, sambungnya, saya ucapkan terimakasih yang tulus dan penghargaan tinggi kepada Komandan Kompi dan Perwira Staf yang lama beserta istri atas segala dedikasi dan pengabdiannya selama ini.

“Perlu kita ketahui keberhasilan seorang prajurit atau Suami tidak lepas dari peran Persit atau istr,  karena dengan adanya dukungan istri memberikan motivasi dan semangat kepada suami dalam melaksanakan tugasnya,” imbuh Danyonif.

Kegiatan berlangsung dengan lancar serta dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku. Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 2 Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad beserta pengurus.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending