Connect with us

Menarmed 1

Sepuluh Kesatria Muda Tambah Kekuatan Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Wadanyonarmed 12 Kostrad Mayor Adwi Prasetya memimpin pelasanaan acara tradisi pengukuhan warga baru yang telah selesai menempuh masa orientasi selama dua minggu di Batalyon. Senin (17/2).

Diawali dengan pelaksanaan berganda yang dimulai Minggu pagi 16 Februari 2020, dari Asrama Yonarmed 12 Kostrad, warga baru berjalan kaki menuju Alas Ketonggo Srigati Desa Babadan, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur dengan melewati pos-pos yang sudah disiapkan oleh pembina guna untuk mengecek seberapa jauh penguasaan ilmu militer dasar dan kecabangan.

Setelah sampai di Alas Ketonggo, dilanjutkan dengan Apel Tradisi, kesepuluh Bintara remaja tersebut melaksanakan lari malam dengan jarak tempuh kurang lebih sejauh 20 kilometer menuju Asrama Yonarmed 12 Kostrad.

Tradisi satuan ini merupakan salah satu upaya perkenalan untuk menumbuhkan rasa cinta, serta bangga terhadap satuan yang kelak akan menjadi bekal berharga di masa kedinasan prajurit baru tersebut.

Sesampainya di Asrama, kesepuluh Bintara Remaja tersebut dikukuhkan sebagai warga Yonarmed 12 Kostrad.

Mewakili Danyonarmed 12 Kostrad, dalam sambutanya Wadanyonarmed 12 Kostrad, Mayor Arm Adwi Prasetya mengucapkan selamat bergabung di Batalyon Armed 12 Kostrad, jadikan kedatangan kalian sebagai agent of change yang dapat menambahkan kekuatan serta warna baru dalam upaya memajukan satuan.

Dihubungi terpisah Danyonarmed 12 Kostrad, Letkol Arm Ronald F Siwabessy mengatakan dengan datangnya 10 orang Bintara remaja baru, tentu ini menjadi tanggung jawab bersama untuk membina, melatih, dan mengarahkan mereka dalam berdinas nantinya.

Lebih lanjut, Pria kelahiran Kota Ambon ini berpesan kepada 10 Bintara remaja untuk segera menyesuaikan diri, menerapkan dan mengembangkan ilmu yang telah didapat di lembaga pendidikan serta tunjukan pengabdian kepada satuan dengan berprestasi.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending