Connect with us

Menarmed 1

Senyum Bahagia Bapak Sukarni Ketika Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad Bedah Rumah Miliknya

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Raut bahagia terlihat jelas di wajah bapak Sukarni hari ini. Salah satu warga Desa Keras Kulon, Kecamatan Gerih, Kabupaten Ngawi tersebut seakan tidak percaya, bahwa impian untuk memiliki rumah yang layak untuk ditempati akhirnya menjadi kenyataan.

Hal tersebut terlihat saat ratusan relawan komunitas Info Cepat Ngawi (ICN) Peduli bersama Yonarmed 12 Kostrad serta aparat dan warga setempat saling membantu dan bergotong royong merubah rumah Pak Sukarni menjadi rumah yang lebih layak dari yang sebelumnya untuk ditempati bersama keluarganya. Minggu 20 Desember 2020.

Saat ditemui di lokasi, Bapak Aan Widodo selaku wakil ketua ICN Peduli mengatakan bahwa sebagai salah satu komunitas sosial yang ada di Ngawi, ICN Peduli berupaya untuk terus membantu masyarakat yang kurang mampu dengan menggelar berbagai kegiatan sosial.

“Seperti halnya hari ini, bersama berbagai elemen yang ada di Kab. Ngawi kita menggelar kegiatan yang rutin dilaksanakan ini yaitu kali ini kita bedah rumah milik Pak Sukarni. Bedah rumah ini merupakan salah satu program ICN Peduli setiap bulannya,” ujarnya.

Sementara itu, Danyonarmed 12 Kostrad, Letkol Arm Ronald, F. Siwabessy sangat mengapresiasi semua kegiatan-kegiatan sosial yang telah diprogramkan oleh Info Cepat Ngawi (ICN) Peduli, karena sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Perlu sekali adanya komunitas seperti ICN Peduli ini yang selalu menebarkan hal-hal positif dengan berbagai macam kegiatan yang dapat membantu, bahkan mengubah hidup masyarakat menjadi lebih baik melalui program-program yang mereka buat,” ungkapnya.

Bukan tanpa alasan, dengan menggelar berbagai kegiatan sosial, para relawan berupaya untuk berbagi dan membantu sesama dalam rangka mengentaskan kemiskinan di wilayah Ngawi.

Lebih lanjut, orang nomor satu di tubuh Yonarmed 12 Kostrad ini menegaskan bahwa dirinya beserta seluruh laskar prajurit akan selalu mendukung, bersinergi serta siap membantu sama bilamana dibutuhkan dan berkontribusi dengan seluruh elemen yang ada demi keamanan, kenyamanan serta kemajuan Kabupaten Ngawi Ramah ini.

Dalam bedah rumah kali ini, dirinya tak segan-segan untuk menerjunkan puluhan prajuritnya bersama para relawan serta masyarakat setempat untuk bersinergi dan bekerja sama dalam meringankan kerja sosial tersebut.

Dengan menggandeng berbagai elemen, komunitas serta masyarakat dalam berkegiatan, tentunya akan semakin meningkatkan rasa simpati dan empati serta kekompakan.

Hal itu, kata dia, mampu juga menumbuh kembangkan salah satu budaya masyarakat Indonesia khususnya bangsa yang didalam kehidupanya memiliki cara unik untuk bekerja tanpa pamrih yaitu gotong royong.

“Bekerja dengan tulus ikhlas adalah suatu kunci untuk menuju keberhasilan yang nyata,” tegas Perwira Menengah kelahiran Kota Ambon ini.

YOUTUBE

Facebook

Trending