Connect with us

Menarmed 1

Semarak 60 Tahun Kostrad, Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad Gelar Lomba Antar Baterai

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Tabuh genderang serta sorak sorai dan  yel-yel para prajurit dari masing-masing Baterai di Yonarmed 12 Kostrad mulai bersautan.

Bukan tanpa alasan, kemeriahan suasana tersebut di picu dengan lomba Oraum antar Baterai yang di gelar Danyonarmed 12 Kostrad dalam rangka memperingati hari jadi ke 60 Kostrad. Jumat (5/3).

Adapun materi Oraum yang dilombakan adalah bola volly,  tenis lapangan serta bulu tangkis yang diikuti oleh 4 Baterai, yaitu Rai Markas, Raipur Puma, Quebeq hingga Rajawali.

Di temui dilokasi, Danyonarmed 12 Kostrad menuturkan jika perlombaan Oraum antar baterai ini, disamping sebagai kegiatan dalam rangka HUT ke-60 Kostrad juga merupakan salah satu upaya dari pembinaan satuan.

Kegiatan ini nantinya juga menjadi tolak ukur akan sejauh mana pembinaan prajurit di tiap-tiap  Baterai, khususnya dalam olahraga umum, kata Ronald.

Adapun perlombaan yang digelarnya kali juga ini dimaksudkan agar kondisi fisik prajurit Angicipi Yudha  selalu terjaga ditengah masa pandemi Covid-19 serta tetap terpeliharanya kemampuan dan prestasi  prajurit. Ujarnya.

Perwira Menengah TNI-AD kelahiran Kota Ambon itu menyebut jika perlombaan  merupakan salah satu cara ampuh dalam melatih mental prajurit. Sebab, bukan hanya memerlukan kemampuan  saja, namun kerjasama serta kekompakan tim, semangat dan mental juang pun sangat dibutuhkan untuk bisa menjuarai perlombaan ini.

Tetap semangat sebagai prajurit petarung, bersaing yang sehat serta jungjung tinggi sportifitas dan jadilah yang terbaik. Tegas Ronald.

Alhasil, untuk cabang bola volly juara I diraih  oleh Raipur Rajawali, bulu tangkis di menangkan oleh Raipur Quebec sedangkan untuk cabang tenis lapangan Rai Markas menjadi yang terbaik.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending