Connect with us

Brigif Raider 9

Seluruh Umat Hindu Dari Berbagai Instansi Di Bondowoso Merayakan Hari Raya Galungan Di Pura Tri Mandala Giri Yonif Raider 514/Divif 2 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Pura Tri Mandala Giri merupakan satu-satunya Pura yang berada di wilayah Bondowoso Jawa Timur, dimana Pura Tri Mandala Giri berada di Yonif Raider 514 Kostrad, Pura ini memiliki umat yang cukup banyak karena semua umat Hindu dari TNI, Polri, Pemda dan instansi lainnya yang berada di Bondowoso semua ikut menjadi bagian atau pengempon di Pura ini. Bondowoso. Rabu (24/7).

Perayaan Hari Raya Galungan di Pura Tri Mandala Giri Yonif Raider 514 Kostrad berlangsung lancar, dimana 2 hari sebelum perayaan Hari Raya Galungan sudah di mulai dengan mempersiapkan segala perlengkapan seperti pembuatan penjor dan pemasangan umbul-umbul.

Tampak semua umat hindu baik dari TNI, Polri, Pemda dan Instansi lainnya bergotong-royong, ibu-ibu Persit Yonif Raider 514 Kostrad yang beragama Hindu dibantu ibu-ibu Bhyangkari serta ibu-ibu dari instansi lainnya yang beragama Hindu sangat antusias membuat sesajen untuk perayaan Hari Raya Galungan.

Menurut Serka I Nyoman Artawan selaku tertua di Pura Tri Mandala Giri Yonif Raider 514 Kostrad mengatakan, kegiatan sembahyang bersama sudah berjalan dari dulu semenjak pura Tri Mandala Giri mulai diresmikan, bukan hanya saat ada hari Raya besar, tapi tiap 2 minggu sekali juga ada kegiatan sembahyang bersama saat hari Purnama dan Tilem.

“Semoga dengan perayaan Hari Raya Galungan ini dan semua kegiatan  yang kita lakukan di Pura Tri Mandala Giri Yonif Raider 514 kostrad ini bisa mempererat hubungan kita dengan Tuhan, sesama Instansi dan sesama umat Hindu khususnya, serta bisa menjaga toleransi dengan umat agama lain secara umum sehingga kita bisa menjaga Bhineka Tunggal Ika yang merupakan semboyan dari bangsa Indonesia  yang kita cintai ini,” ungkap Serka I Nyoman Artawan.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending