Connect with us

Divif 2 Kostrad

Yon/KI BS

Satgas Yonzipur 10 Kostrad, Dirikan Rumah Milik Sunarsah

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Guna mempercepat pembangunan hunian yang diakibatkan gempa Lombok pada tanggal 29 Juli 2018 lalu. Prajurit Yonzipur 10 Kostrad mendirikan salah satu rumah warga yang berada Dusun kapuh Desa Jenggala Kec. Tanjung tepatnya di rumah bapak Sunarsah dilaksanakan peletakan batu pertama yang dihadiri oleh bapak Camat bapak Samsul Bahri, Kabit BPBD bapak Wardoyo, bapak Kepala Dusun bapak Inggarsah, Danki Satgas Yonzipur 10 Kostrad kapten Czi Iswantoro, Wakapolsek Tanjung Iptu suardika dan kelompok masyarakat lestari. Jum’at (1/3).

Peletakan batu pertama tersebut disimbolkan sebagai awal dari pembangunan rumah hunian tetap bapak Sunarsah setelah beberapa waktu  yang lalu hancur karena gempa.

Para prajurit Yonzipur 10 Kostrad telah bergabung dengan tim Satuan Tugas (Satgas) PRCPB Lombok sejak tanggal 22 Pebruari lalu, dan ditempatkan di dua desa terdampak.

Sebelum membantu proses pembangunan kembali fasilitas umum dan rumah-rumah warga, seluruh prajurit fokus pembersihan puing reruntuhan akibat gempa.

“Sebanyak 200 personel yang dipimpin langsung oleh Danyonzipur 10 Kostrad Mayor Czi Dendi Rahmat Subekti, S.Sos. fokus melalukan pembersihan puing-pung bangunam rumah warga dulu”, jelas Perwira Penerangan Divif 2 Kostrad Mayor Inf Sutarno.

“Sebelum melakukan pembersihan, para prajurit tersebut melaksanakan survei dan pembuatan Camp, yakni pada hari pertama dan kedua. Langkah itu untuk menjamin tempat tinggal sementara dan gudang penampungan bahan material”, imbuhnya.

Di tengah padang reruntuhan dan di bawah terik, ratusan prajurit bahu membahu dengan masyarakat setempat melakukan pembersihan. “Hal ini, menunjukkan bahwa kemanunggalan TNI dan rakyat di wilayah tersebut telah terjalinan dengan baik,” pungkas Sutarno.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending