Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Raider 9

Satgas Yonif Raider 509/Divif 2 Kostrad, Meriahkan Hari Sumpah Pemuda

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Sebagai upaya untuk menumbuhkan semangat dan menyambut serta merayakan peringatan hari Sumpah Pemuda ke-91 yang jatuh pada Senin 28 Oktober 2019 kemarin, Satgas Yonif Raider 509 Kostrad yang saat ini melaksanakan tugas di perbatasan RI-PNG adakan berbagai kegiatan. Selasa (29/10).

Salah satunya Pos Okbibab pimpinan Letda Inf Wisnu yang berada di Okbibab, ia bersama prajurit melaksanakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Okbibab, Kab. Pegunungan Bintang bersama para pelajar dari seluruh sekolahan yang berada disana, pada senin lalu.

Tak hanya Pos Okbibab, perayaan Sumpah pemuda juga diadakan dalam bentuk Perlombaan yang diselenggarakan oleh Pos Ubrub pimpinan Lettu Inf Katrup di wilayah Distrik Web, Kab. Keerom, Papua.

Mereka bekerja sama dengan Sekolah SMPN 1 Web adakan berbagai Lomba, diantaranya Lomba membaca Puisi dengan Tema Pemuda, lomba membaca Pembukaan UUD 1945, Lomba menghafal Teks Sumpah Pemuda, Lomba menyanyikan Lagu-lagu Nasional dan Lomba Futsal Putra dan Putri.

Kegiatan Lomba ini diikuti oleh Siswa-siswi SMPN 1 Web, mulai kelas VII hingga Kelas IX. Melalui perlombaan para pelajar diberikan pengertian apa arti perjuangan, selain itu sebagai upaya untuk menumbuhkan jiwa dan semangat Persatuan dan Kesatuan Bangsa, serta memupuk mental semangat sportifitas dalam setiap kegiatan yang menjadi tanggung jawabnya masing-masing.

“Momen ini sangat penting bagi para generasi penerus bangsa guna mengingatkan kembali apa arti ‘Sumpah Pemuda’, jangan sampai pemuda saat ini akan lupa dengan sejarah karena budaya luar yang terus masuk”, ujar Katrup.

Yerimias salah satu Guru SMPN 1 Web  mengapresiasi dan mengucapkan rasa bangga kepada Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad, yang telah peduli dan ikut membina serta membimbing anak didik mereka menjadi murid yang berjiwa nasionalis dan berwawasan kebangsaan serta memiliki tanggungjawab terhadap dirinya sendiri.

“Kami senang sekali, bisa merayakan dan memperingati hari bersejarah bangsa ini. Kami juga berharap agar kaum pemuda yang ada di Papua bisa semakin menghargai sejarah dan arti penting Bangsa Indonesia ini”, katanya.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending