Connect with us

Brigif Raider 9

Satgas Yonif Raider 509/Divif 2 Kostrad Berikan Pelajaran Siswa SDN Suren 4

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Selain bertugas mengamankan wilayah perbatasan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), para prajurit yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG juga melakukan kegiatan sosial dengan membantu masyarakat sekitar.

Kegiatan tersebut salah satunya adalah melaksanakan kegiatan belajar mengajar. Bukan untuk menjadikan tentara beralih fungsi sebagai guru, namun untuk memberikan bekal bagi prajurit TNI AD yang akan bertugas di daerah perbatasan dan sewaktu waktu bisa membantu pemerintan dalam memberikan layanan pendidikan bagi masyarakat yang sekolahnya kekurangan guru, disamping melaksanakan tugas utama menjaga kedaulatan NKRI.

Dalam rangka latihan pratugas ini, selain memperdalam dan mempermahir kemampuan Prajurit Yonif Raider 509/Divif 2 Kostrad di bidang Militer, latihan ini juga dapat mengasah kemampuan prajurit dalam bidang belajar dan mengajar kepada para siswa,  yang akan dilaksanakan di tempat penugasan nantinya.

Kegiatan ini dilaksanakan di SDN Suren 4, pelaksanaan mengajar siswa siswi yang diberikan oleh Sertu Elkana Tafuli beserta Pratu Darwin Oktafianus Jonatan Damanik dan Prada Ghofar, dengan mengajarkan siswa siswi SDN Suren 4 belajar tentang Peraturan Baris Berbaris dan memberikan pengetahuan sosial.

Dalam pelaksanaannya, siswa siswi sangat antusias dalam menerima pelajaran yang diberikan oleh prajurit satgas pamtas Yonif Raider 509/Divif 2 Kostrad. Bahkan banyak juga yang bercita-cita untuk menjadi prajurit TNI,  karena terinspirasi dari prajurit Yonif Raider 509/Divif 2 Kostrad.

YOUTUBE

Facebook

Trending