Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Satgas Yonif Mekanis Raider 413/Divif 2 Kostrad Semprot Gereja Gidi

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad menggelar penyemprotan disinfektan di Gereja Gidi Kampung Baburia Distrik Arso Kabupaten Keerom dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang saat ini masih mewabah.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura. Jumat (21/8).

Menurut Dansatgas hal tersebut dilakukan guna memastikan masyarakat khususnya jemaat yang beribadah di Gereja Gidi tersebut terbebas dari Virus Corona. “Corona belum berakhir, kita lawan terus dengan cara pencegahan, salah satunya penyemprotan cairan disinfektan ini,” ujar Anggun.

Kabupaten Keerom sendiri saat ini berada di peringkat 6 kasus Covid-19 yang terjadi di Provinsi Papua dengan 70 Kasus yang terkonfirmasi dan 6 orang dirawat atau isolasi di Rumah Sakit. Namun demikian langkah pencegahan ini terus akan dilakukan guna memastikan bahwa masyarakat Keerom khsusnya Kampung Baburia terbebas dari Virus Corona ini.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan ini terus akan kami lakukan di wilayah sekitar Pos Satgas yang tersebar di 17 titik Wilayah Jayapura dan Keerom, ini bukti komitmen kami dalam membantu pemerintah daerah untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19,” ujar Dansatgas Mayor Anggun.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending