Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Satgas Yonif Mekanis Raider 413/Divif 2 Kostrad Jalin Silaturahmi Dengan Pendeta Skouw Yambe

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad menjalin komunikasi silaturahmi dengan kepala Pendeta Gereja Skouw Yambe Bapak Abraham Mayor di Distrik Muara Tami Kabupaten Jayapura. Jumat (24/7).

Dalam upaya pendekatan dengan masyarakat, Satgas Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad melaksanakan silaturahmi anjangsana ke berbagai tokoh masyarakat, salah satunya tokoh agama Pendeta Skouw Yambe Bapak Abraham Mayor. Satgas yang baru berumur sepekan di daerah penugasan ini yakin dengan membina silaturahmi khususnya dengan tokoh agaman akan mudah dan cepat diterima oleh masyarakat setempat.

“Kami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad dari Pos Ramil Tami berharap dapat diterima oleh masyarakat, selain itu juga kamu akan berupaya semampu kamu untuk dapat membantu kesulitan masyarakat khususnya dalam penanganan kesehatan maupun stabilitas keamanan,” ujar Serda Timotius sebagai perwakilan dari Satgas.

Di sisi lain, Kepala Pendeta juga mengucapkan terimakasih atas kesediaan Satgas untuk datang bersilaturahmi, besar harapan masyarakat Papua khususnya Distrik Muara Tami kepada Satgas yang baru untuk dapat membantu kesulitan yang ada di tengah masyarakat.

Anjangsana ini murupakan kegitan yang dilakukan untuk mempererat hubungan antara masyarakat dengan TNI AD serta mengamalkan isi dari Sumpah prajurit salah satunya adalah “Bersikap Ramah Tamah Terhadap Rakayat” .

Serda Timotuis dan Pratu Rado Sinaga menjadi juru bicara dari pos karena mereka merupakan anggota pos yang beragama Protestan, dalam perbincangan nya selain membahas tentang agama, mereka juga memberikan pengatahuan kepada Bapak Abraham Mayor yang merupakan Pendeta di Gereja Skouw Yambe bahwa tugas dari Satgas Pamtas Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad ini selain menjaga perbatasan juga berkewajiban untuk membantu kesulitan-kesulitan masalah yang di alami oleh masyarakat sekitar

Kami berharap dengan ada nya pemahaman ini Bapak Abraham dapat menyampaikannya kepada Masyarakat Skouw Yambe mereka juga mengetahui pemahaman tersebut, dan satgas ini dapat memberikan rasa aman dan membantu kesulitan-kesulitan mereka.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending