Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Satgas Yonif Mekanis Raider 413/Divif 2 Kostrad, Bagikan Buku Untuk Anak Perbatasan

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad membagikan buku kepada anak-anak Perbatasan Kampung Skopro Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom.

Demikian disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han dalam konfirmasinya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura. Sabtu (05/09).

Dansatgas menyebutkan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari pembinaan Teritorial Satgas di wilayah sekitar Pos, baik sasarannya kepada dewasa maupun anak-anak. “Tidak hanya orang tua, anak-anak sekalipun kita rangkul, salah satunya dengan memberikan buku bacaan maupun buku untuk menggambar,’ Tutur Mayor Anggun.

Pria kelahiran Ponorogo tersebut menjelaskan bahwa buku merupakan jendela dunia, dengan kita sering membaca buku maka wawasan kita juga akan luas seluas dunia, untuk itu Dansatgas melalui jajarannya yaitu Pos Skopro Lama mengajak kepada calon tunas Bangsa untuk rajin membaca. “Yang terpenting adalah menumbuhkan minta baca anak, setelah ia suka dengan membaca, akan berlanjut ke jenjang sampai ia merasa membutuhkan bacaan-bacaan lainnya,” Ujarnya.

Salah satu anak bernama Darwis Kamar (7) menuturkan kegembiraannya saat ia mendapatkan buku bacaan dan buku menggambar dari Satgas Yonif 413. “Saya ingin belajar membaca juga menggambar supaya bisa kasih mama deng bapak bahagia,” Ujar Darwis dengan gaya bahasa Khas Papua nya.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending