Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Mekanis Raider 6

Satgas Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad Menggalakkan Kembali Upacara Bendera

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Satuan Tugas (Satgas) Pamrahwan Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad, melaksanakan pembinaan teritorial aspek Binwanwil berupa penggalakan kembali pelaksanaan upacara bendera di SDN Pagaleme, Distrik Mulia, Kab. Puncak Jaya. Senin (11/3).

Upacara bendera di SDN Pagaleme tidak pernah dilaksanakan sejak 2 tahun terakhir karena adanya intimidasi dari kelompok GSP dan simpatisannya. Hal tersebut disampaikan oleh salah seorang guru di SDN Pagaleme, Ibu Tantri Simanjuntak, S. Pd. Tim kepada Satgas Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad.

Pelaksanaan dipimpin langsung oleh Perwira Hukum Satgas, Letda Chk Danang Setiyadi, S.H., ia memberikan asistensi berupa pelatihan, pendampingan dan pengamanan pelaksanaan upacara bendera.

Sesuai dengan UUD 1945 Pasal 35 tentang bendera dan Pasal 27 angka (3) tentang hak dan kewajiban warga negara untuk membela Negara. Satgas Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad berupaya untuk membangun dan memelihara rasa cinta tanah air melalui upaya penggalakan kembali pelaksanaan upacara bendera yang sempat terhenti.

“Dalam rangka membantu pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan, sangat penting membangun sikap mental cinta tanah air pada masyarakat, maka kami berupaya menggalakkan kembali upacara bendera di sini”, ujar Danang.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending