Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Mekanis Raider 6

Satgas Yonif Mekanis Raider 411/Divif 2 Kostrad Amankan Kunjungan Kerja Menteri Pemuda dan Olahraga RI di Sotta

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Satgas Pamtas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad melaksanakan pengamanan dalam rangka kunjungan kerja Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dr. H. Imam Nahrawi S.Ag., M.KP. di Distrik Sotta, Kab.Merauke. Senin (22/7).

Wadansatgas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Ilham Datu Ramang, turut menyambut kunjungan kerja Menpora RI Bapak Imam Nahrawi yang dijadwalkan akan melepas peserta “Jelajah Sepeda Nusantara tahun 2019” yang di ikuti oleh perwakilan setiap Provinsi di Indonesia dengan memilih start di titik 0 Km Distrik Sotta, Kab.Merauke dalam rangka menyambut perhelatan PON tahun 2020 di Papua.

Dalam sambutanya Menpora RI menyampaikan, kepada seluruh peserta yang merupakan perwakilan dari setiap provinsi supaya mempromosikan ke seluruh sahabat, keluarga, dan masyarakat Indonesia bahwa Indonesia mini berada di Merauke, potensi Sumber daya dan keindahan alamnya serta keramahan warga masyarakatnya yang sangat bersahabat, jika ada kesempatan berkunjung ke Merauke jangan lupa berkunjung diperbatasan RI-PNG di Distrik Sotta sebagai wajah NKRI di perbatasan Indonesia Timur.

Setelah selesai acara pelepasan “Peserta Jelajah Sepeda Nusantara Tahun 2019” Bapak Menpora RI secara langsung menyapa dan foto bersama Prajurit Satgas Pamtas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad di Pos Komando Utama (KOUT) yang sedang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG di Distrik Sotta.

Ditemui setelah kegiatan selesai Wadansatgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad mengatakan, “Bapak Imam Nahrawi menitipkan ucapan selamat bertugas kepada seluruh Prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad yang berada di pos-pos di wilayah Kab.Merauke, selalu waspada dan hati-hati serta jaga kesehatan dalam melaksankan tugas mulia menjaga perbatasan negara Indonesia dengan Papua Nugini,” terang Wadansatgas.

“Kami selaku Satgas Pamtas selain melaksanakan tugas pokok menjaga perbatasan juga siap dalam mengamankan segala kegiatan dari pemerintahan baik kegiatan kunjungan kerja ataupun kegiatan lainnya yang ada di perbatasan,” tambah Mayor Ilham Datu Ramang.

Turut mendampingi dalam acara tersebut, Bupati Merauke Bapak Frederikus Gebze, Dandim 1707/Merauke, Wadansatgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, Wakil Ketua I DPRD Merauke, Kadispora Kab.Merauke, Kabag Protokoler Pemkab. Merauke, Kadistrik Sotta, Danramil 1707-16/Sotta serta Kapolsek Sotta.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending