Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Satgas Pamrahwan Yonif MR 412 Kostrad Sumbangkan Alat Peraga Edukasi

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Satgas Pamrahwan Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad menyumbangkan alat peraga edukasi Bahasa Inggris ke SDN Pagaleme, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya. Selasa (5/2).

“Jangankan mempelajari Bahasa Inggris (muatan asing dalam KBK 2013), minat anak-anak untuk bersekolah dan ketersediaan piranti lunak saja masih sangat rendah”, ungkap Ibu Emistiani Rongrean, S. Pd, salah seorang guru di SDN Pagaleme. Namun oleh para guru, fakta tersebut dianggap sebagai tantangan terhadap konsistensi upaya membangun kualitas SDM di Kabupaten Puncak Jaya.

Tak mau ketinggalan, Satgas Yonif MR 412 Kostrad berinisiasi mengubah kendala tersebut menjadi peluang untuk menyumbangkan alat peraga edukasi.

Sertu Arief Wicaksono selaku Basiter Satgas, menyerahkan alat peraga edukasi Bahasa Inggris kepada pihak sekolah yang diwakili oleh Ibu Emistiani Rongrean, S. Pd. “Meski tidak dalam jumlah yang banyak, kami berharap alat peraga ini dapat membantu para guru untuk menarik minat belajar para siswa”, ujar Basiter .

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending