Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Mekanis Raider 6

Satgas Pamrahwan Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad Bantu Warga Dirikan Rumah

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Pos Sanoba Satgas Pamrahwan Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad membantu warga Distrik Gurage Kabupaten Puncak Jaya untuk membangun rumah layak huni.

Kegiatan pembinaan teritorial dengan melaksanakan anjangsana yang dilaksanakan di kampung sekitaran pos menemukan honay warga kampung yang sudah rusak dan tidak layak untuk di tempati, kondisi tersebut membuat Lettu Inf Zulfahmi Khaidir Depari sebagai Komandan Kompi C Satgas berinisiatif untuk membantu membuatkan rumah warga tersebut. Senin (14/01).

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian anggota satgas terhadap warga kampung khususnya bapak Yenius Tabuni, untuk membantu meringankan bebannya sehingga mendapatkan kehidupan yang layak seperti warga kampung lainnya”, ujar Zulfahmi.

Pembangunan rumah tersebut di kerjakan bersama-sama dengan masyarakat setempat, masyarakat sangat antusias dengan kehadiran bapak TNI yang hadir membantu masyarakat, bahkan memberikan bantuan terlebih rasa aman terhadap  warga kampung yang berada di sekitar pos.

Komandan Peleton Lettu Inf Depari menerangkan bahwa, “Kepedulian dalam membantu masyarakat merupakan kewajiban bagi semua prajurit TNI dimanapun berada, kegiatan yang kami lakukan saat ini merupakan salah satu bentuk membantu program pemerintah daerah untuk menyejahterakan warga yang berada di wilayah pedalaman maupun daerah tertinggal di Kabupaten Puncak Jaya”, terangnya.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending