Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Mekanis Raider 6

Satgas Pamrahwan Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad Bantu Persalinan Darurat di Kabupaten Puncak Jaya

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Satgas Pamrahwan Kabupaten Puncak Jaya Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad, melaksanakan perbatuan persalinan darurat bayi di Balai Kampung Waegi yang berada disamping Pos Waegi Satgas Yonif MR 412 Kostrad, Kab. Puncak Jaya. Sabtu (27/4).

Hal terseut disampaikan Dansatgas Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan di Mulia.

Setelah mendapat laporan dari masyarakat bahwa ada seorang ibu hamil yang akan melahirkan, Danpos Waegi Letda Inf Sujarna segera memerintahkan tenaga kesehatannya dikawal oleh 1 tim dari Pos untuk mengevakuasi ibu hamil dari Kampung Wurunikime ke Balai Kampung Distrik Waegi.

Evakuasi dilaksanakan dengan berjalan kaki dengan jarak 3 km pulang pergi dimana ibu Kaelli Wonda dipapah menuruni ketinggian Monggodoneri menuju Balai Kampung Distrik Waegi.

Hujan yang mengguyur sepanjang malam, menyebabkan terputusnya akses jalan, sehingga ambulance Puskesmas Illu tidak dapat mencapai lokasi.

Selama menunggu di balai kampung, tenaga kesehatan Pos Waegi mengetahui bahwa ibu Kaelli Wonda sudah mengalami kontraksi beberapa kali dan harus segera dibantu untuk proses persalinan.

Anggota Pos Waegi segera membuat kamar bersalin darurat yang dapat menunjang proses persalinan. Setelah menunggu 2 jam, akhirnya Dokter Budi dari Puskesmas Illu tiba di Balai Kampung Waegi dengan berjalan kaki.

Dokter Budi memimpin persalinan dibantu (asistensi) oleh personel tenaga kesehatan Pos Waegi, proses persalinan berjalan lancer dan aman. Ibu Kaelli Wonda melahirkan bayi berjenis kelamin laki-laki dengan sehat.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Dokter Budi dan Pos Waegi yang telah membantu persalinan ini, istri dan anak saya selamat dan sehat. Kami keluarga besar Behok Kogoya sangat berbahagia atas kelahiran anggota keluarga kami yang baru ini”, ungkap sang suami.

“Atas berkat Tuhan yang luar biasa ini, kami menamakan anak kami dengan nama Bes Kogoya. Kami berharap Bes Kogoya dapat menjadi orang yang bermanfaat bagi lingkungan, serta membawa perubahan yang baik bagi Puncak Jaya di masa yang akan datang”, tutur ayah Bes Kogoya itu.

“Bes Kogoya, merupakan singkatan seloka batalyon kami, yaitu Bharata Eka Shakti. Pihak keluarga berharap Bes Kogoya dapat menjadi sosok yang dapat membawa kemajuan bagi Kabupaten Puncak Jaya di masa yang akan datang.

Pemberian nama ini merupakan bentuk dari apresiasi masyarakat terhadap satgas”, ucap Dansatgas Pamrahwan.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending