Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Mekanis Raider 6

Satgas Pamrahwan Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad Bantu Masyarakat Memasang Bendera

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Bagimu Negeri Jiwa Raga Kami, berada di Pos Sanoba Distrik Gurage meskipun berada jauh di puncak gunung Papua lebih tepatnya di Kabupaten Puncak Jaya rasa nasionalisme warga disini sangatlah tinggi.

Warga secara sadar ingin menunjukan identitas mereka sebagai bagian dari Bangsa Indonesia, bagian dari NKRI, dan warga Negara Indonesia. Namun masih banyak keterbatasan yang mereka alami dalam menunjukan rasa kebanggaan tersebut khususnya di wilayah Distrik Gurage Kabupaten Puncak Jaya Provinsi Papua. Kamis (10/01).

Bapak Melianus Telenggen datang ke Pos Sanoba untuk meminta bendera merah putih agar dapat di kibarkan di rumahnya sebagai wujud dari kebanggaan dan terima kasihnya kepada Negara terlebih kepada prajurit TNI yang berada di distrik Gurage.

Konflik yang berlarut-larut yang terjadi antar masyarakat sendiri menjadi reda setelah adanya pos satgas TNI. Melianus berharap bahwa kehadiran TNI terus ada di Kabupaten Puncak Jaya karena telah banyak bantuan dan perhatian yang diberikan oleh TNI terlebih Satgas Pamrahwan Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad kepada masyarakat Kampung Irimuli Distrik Gurage Kabupaten Puncak Jaya. “Saya Papua, Kita NKRI, dan Merah Putih Adalah Kami”, ujar bapak Melianus.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending