Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Mekanis Raider 6

Satgas Pamrahwan Yonif Mekanis Raider 412/Divif 2 Kostrad Kenalkan Tari Tobelo Di Kabupaten Puncak Jaya

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Satgas Pamrahwan Kabupaten Puncak Jaya Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad memperkenalkan Tari Tobelo kepada masyarakat Puncak Jaya sebagai tarian pergaulan, Puncak Jaya, Senin (24/6).

Dalam beberapa tahun belakangan ini kawasan Puncak Jaya mengalami gangguan keamanan yang salah satunya disebabkan oleh pelaksanaan Pilkada. Ketidakpuasan hasil Pilkada membuat pertikaian antar kelompok, dimana masing-masing kelompok pendukung bergerombol dalam satu kampung.

Pertikaian ini menjadi pemicu terjadinya perang antar kampung di Puncak Jaya yang mengakibatkan kerugian jiwa, harta dan fasilitas umum. Perang antar kampung ini menjadi konflik sosial yang membuat masyarakat tertekan dan hidup dalam ketakutan.

Satgas Pamrahwan Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad memiliki tugas utama untuk memulihkan dan menjaga stabilitas keamanan di kawasan Puncak Jaya, lewat gagasan Dansatgas Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan ingin menciptakan kembali suasana bahagia di lingkungan masyarakat puncak jaya, dengan memperkenalkan tarian Tobelo yang sudah terkenal di sebagian besar daerah di Indonesia sebagai tari pergaulan.

Dengan tari ini, diharapkan masyarakat puncak jaya dapat kembali ke kondisi psikis yang normal serta memperoleh tarian baru yang dapat dijadikan hiburan bersama.

Tari ini diajarkan kepada anak-anak sekolah yang berada di sekitar Poskotis Satgas Pamrahwan Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad. Anak-anak ini sangat antusias dalam mempelajari tari Tobelo. Musiknya yang ringan dan enak didengar membuat anak-anak Puncak Jaya dalam waktu satu minggu sudah menguasai tarian ini.

Wajah yang riang dan tawa yang lepas membuncah di Poskotis. “Kami melihat raut muka yang ceria membuat mereka sedikit terlepas dari berbagai permasalahan yang mereka hadapi, harapan kami dengan masyarakat yang bahagia ini dapat membuat Puncak Jaya menjadi lebih sejahtera di kemudian hari”. Pungkas Dansatgas.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending