Connect with us

Yon/KI BS

Satgas Kesehatan Yonkes 2/Divif 2 Kostrad Bantu Proses Persalinan Warga Korban Bencana Gempa Sulbar di Tenda Rumah Sakit Lapangan

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Satuan Tugas (Satgas) Kesehatan Batalyon Kesehatan 2 Kostrad membantu proses persalinan warga korban gempa bumi di Rumah Sakit Lapangan Yonkes 2 Kostrad Mamuju Sulawesi Barat.

Dengan sigap dan penuh perjuangan dokter Samricard beserta Tim Kesehatan Yonkes 2 Kostrad membantu proses persalinan Ibu Rahmatia. Rabu (27/01).

Ibu Rahmatia, salah satu pengungsi yang tinggal di Pos 2 pengungsian Bukit Dayang Sulbar, pada pukul 10.15 WITA didampingi suami dan tim kesehatan Pos 2 Bukit Dayang mendatangi tenda Rumah Sakit Lapangan Yonkes 2/ Divif 2 Kostrad dan menyampaikan keluhan kalau ketuban pasien sudah pecah.

Selanjutnya setelah diperiksa ternyata benar dan prajurit Batalyon Kesehatan 2 Kostrad langsung menyiapkan peralatan untuk proses persalinan.

Proses persalinan berlangsung dari pukul 10.20 hingga pukul 11.15 WITA berjalan lancar dan sukses. Bayi lahir jenis kelamin perempuan dengan proses persalinan normal.

Ibu Rahmatia dan suami yang dikaruniai bayi perempuan tersebut adalah anak ke dua. Mereka berterima kasih kepada tim Kesehatan Yonkes 2 Kostrad yang telah membantu proses persalinan.

“Terima kasih banyak saya ucapkan kepada tim kesehatan Yonkes 2 Kostrad dan TNI Angkatan Darat serta semua yang bertugas di Rumah Sakit Lapangan ini atas bantuannya,” ucap ibu Rahmatia.

Letkol Ckm dr. Ayiq Mahmud, Sp. OT (K) Spine, selaku Danyonkes 2 Kostrad mengatakan bahwa setelah proses persalinan selesai sang ibu dan bayi dilakukan tindakan observasi, setelah tindakan observasi selesai baru dipindahkan ke ruang Perawatan Wanita (Female Ward) untuk mendapatkan perawatan selanjutnya.

“Alhamdulillah hari ini proses persalinan Ny. Rahmatia normal dan berjalan lancar, semoga kondisi ibu dan bayi semakin membaik,” tutup Komandan Batalyon Kesehatan 2 Kostrad yang juga seorang dokter spesialis ortophedi ini.


Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending