Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Raider 9

Sambut Tahun Baru Islam 1441 H Dan Hut TNI Ke-74 Brigif Raider 9 Kostrad Bersama Yayasan Annuriyah Kaliwining Jember Gelar Sunatan Massal

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka memperingati tahun baru Hijriah dan HUT TNI yang ke-74, Brigif Raider 9 Kostrad bersama Yayasan Annuriyah Kaliwing Jember menggelar Bakti Sosial dengan mengadakan acara sunatan massal bertempat di Desa Kaliwining Rambipuji Jember. Rabu (11/9).

Acara yang dimulai sejak pagi berlangsung meriah yang diikuti sebanyak 68 orang peserta sunat, Adapun tenaga Medis yang dilibatkan yaitu dari Satuan Jajaran Brigif Raider 9 Kostrad sebanyak 10 orang dan dari Rumah Sakit DKT Jember Serta Gus Yusuf dari Malang.

K.H. Nur Sholeh Pengasuh Ponpes Annuriyah mengucapkan terima kasih kepada Brigif Raider 9 Kostrad dan Gus Yusuf dari Malang yang sudah mengadakan kegiatan ini ditempat kami, kami dan masyarakat sangat bersyukur karena merasa dibantu sehingga dapat mengurangi beban masyarakat yang kurang mampu untuk melaksanakan khitana. ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan Kasbrigif Raider 9 Kostrad Letkol Inf Arif Munawar, S,E MM, dan dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1441 H dan HUT TNI ke-74 yang jatuh pada 5 Oktober 2019 nantinya.

“Kegiatan Khitanan Massal adalah kegiatan rutin dilaksanakan setiap tahunnya,  khitanan merupakan yang disyariatkan oleh Nabi Muhammad SAW menerangkan sebuah hadis Nabi yang mengatakan khitan merupakan suatu kewajiban bagi para lelaki muslim,” terang Arif.

Kegiatan ini diselenggarakan bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang tidak mampu dan mempererat tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat, semoga dengan terselenggaranya kegiatan mulia tersebut dapat memberikan manfaat kepada sesama.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending