Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Mekanis Raider 6

Sambut PON 2020 Papua, Satgas Yonif Mekanis Raider 411/Divif 2 Kostrad Hadiri Pertemuan Multi Sektoral

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dokter Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Lettu Ckm dr. Akbar Ardiansyah menghadiri Pertemuan Koordinasi Surveillance Migrasi Malaria dalam rangka menyambut Pesta Olahraga Nasional (PON) tahun 2020 Papua bertempat di Balroom, Swissbel Hotel, Merauke, Papua.

Hal tersebut disampaikan Perwira Penerangan (Papen) Satgas Pamtas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Kapten Chk Agung Priyadi, dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua. Selasa (29/10).

Papen mengungkapkan, pada hari Kamis (24/10/2019), Dokter Satgas Lettu Ckm dr. M. Akbar Andriansah turut menghadiri acara pertemuan koordinasi surveillance malaria yang digelar oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Merauke, dalam rangka eleminasi malaria di Kab. Merauke pada saat PON 2020 Papua nanti.

Lanjut Kapten Chk Agung, pada pertemuan tersebut membahas kerjasama multi-sektoral instansi pemerintah terkait, guna mengurangi angka malaria dalam rangka menyambut PON 2020 Papua, agar nantinya saat pelaksanaan pesta olahraga 4 tahunan yang diikuti seluruh provinsi di Indonesia tersebut semua yang datang baik atlit, pelatih, official dan penonton tidak ada yang terjangkit malaria.

“Pada kesempatan pertemuan tersebut Dokter Satgas Lettu Ckm dr. Akbar menyampaikan bahwa Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad yang saat ini bertugas melaksanakan pengamanan perbatasan di sektor selatan Kab. Merauke dibawah Kolakops Korem 174/ATW, siap membantu untuk mengurangi angka malaria guna suksesnya pesta olahraga tersebut,” pungkas Papen.

Tambah alumni Akmil tahun 2011 tersebut, diakhir acara pertemuan dilaksanakan penandatanganan komitmen untuk bersama-sama mengurangi angka malaria di wilayah Kabupaten Merauke, dengan melaksanakan pencegahan-pencegahan dari sekarang, dengan harapan semua yang datang dalam keadaan sehat kembalipun dalam keadaan sehat.

Turut Hadir dalam acara pertemuan Subdit Malaria Kemenkes RI, Kepala KKP Merauke, Kepala Dinkes Merauke, perwakilan RSAL, perwakilan RSUD Merauke, Kepala Dispora Merauke, Kepala Dinas Pariwisata Merauke, Kepala Bea Cukai Merauke, ASDP Merauke, Pasi Ops Korem 174/ATW, Kodim 1707/Merauke, Danramil Sota, Dokter Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad, Polres Merauke, serta Para Kepala Distrik dan Puskesmas di Merauke.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending