Connect with us

Menarmed 1

Sambut Kesatria Muda, Danyonarmed 11/Divif 2 Kostrad Pimpin Upacara Tradisi Warga Baru Masuk Satuan

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., memimpin upacara penerimaan warga baru masuk Satuan Yonarmed 11 Kostrad bertempat di Kelurahan Gelangan, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang Jawa Tengah. Sabtu (4/7).

Penerimaan warga baru di satuan Yonarmed 11 Kostad sebanyak 17 orang prajurit yang terdiri dari 2 Perwira, 2 Bintara dan 14 Tamtama remaja yang menjalani kegiatan masa orientasi untuk masuk satuan.

Tradisi ini merupakan keharusan bagi setiap warga baru yang masuk, dengan adanya tradisi penerimaan diharapkan menjadi pengalaman berharga bagi anggota baru, sehingga dapat menumbuh kembangkan rasa kecintaan dan kebanggaan terhadap satuan.

Rangkaian tradisi kegiatan orientasi warga baru ini diawali berjalan kaki sejauh 11 km dengan berbagai medan seperti jalan aspal, persawahan, jalan setapak dan jalan perkampungan. Setelah tiba di satuan langsung dilaksanakan penyiraman air bunga kepada para prajurit yang dipimpin Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., didampingi Ibu ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 3 Yonarmed 11 dan seluruh Anggota Yonarmed 11 Kostrad.

Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., mengatan “Tradisi yang telah mengakar di satuan ini bertujuan untuk memupuk rasa kebanggaan prajurit terhadap satuan, mengenal daerah latihan satuan, terutama bagi prajurit yang baru masuk satuan,” ujarnya.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending