Connect with us

Denpal Divif 2

Sambut HUT Ke-59 Kostrad, Denpal Divif 2 Kostrad Ajak Siswa SMK Al-Ma’arif Lakukan Pembersihan Lingkungan Sekolah

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Bersama dengan generasi muda dari Siswa-Siswi SMK Al-Ma’arif Singosari Malang, Denpal Divif 2 Kostrad melaksanakan Karya Bakti pembersihan lingkungan sekitar sekolah dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-59 Kostrad, Malang. Jumat (28/2 ).

Keikutsertaan prajurit Denpal Divif 2 Kostrad dalam kegiatan pembersihan di lingkungan sekolah SMK Al Ma’arif Singosari Malang sebagai wujud kedekatan Denpal Divif 2 Kostrad dengan masyarakat khususnya generasi muda sebagai penerus Bangsa. Kegiatan pembersihan lingkungan sekolah dilaksanakan secara gotong royong antara prajurit Denpal Divif 2 Kostrad dengan siswa SMK Al Ma’arif Singosari Malang.

Dandenpal Divif 2 Kostrad Letkol Cpl Budi Alamsyah, S.I.P. mengatakan bahwa karya bhakti tersebut merupakan satu wujud kebersamaan dan cinta akan kebersihan lingkungan, kebersamaan antara prajurit dengan bapak guru dan siswa SMK Al-Ma’arif sebagai bentuk jalinan komunikasi sosial dan keakraban.

“Kepedulian terhadap kebersihan dan keindahan lingkungan sekitar harus ditanamkan sejak awal demi kepentingan bersama dan bermanfaat bagi masyarakat,” jelas Dandenpal.

Sektor yang dibersihkan meliputi lingkungan sekolah dengan menitik beratkan pada tempat yang banyak ditumbuhi rumput liar dan semak belukar, pembersihan selokan di depan sekolah, merapikan taman sekolah serta pembersihan sampah organik maupun non organik .

Sementara itu Kepala Sekolah SMK Al-Ma’arif Bapak Ambang Ujianto, S.T. memberikan apresiasi positif dengan diadakannya karya bhakti tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga dan bangga bisa bersama-sama dengan Bapak- bapak TNI dalam kegiatan yang sangat positif ini, dimana mampu memberikan contoh nyata untuk menjaga kebersihan lingkungan sehingga bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari para siswa, harapan kami bisa diadakan secara rutin,” ujarnya.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending