Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Raider 9

Sambut HUT ke-58 Kostrad Yonif Raider 515 Kostrad Gelar Donor Darah

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Menyambut HUT Kostrad Ke-58 tahun 2019, Yonif Raider 515 Kostrad melaksanakan bhakti sosial donor darah di Aula Soedirman Mabrigif Raider 9 Kostrad, Jember (18/01).

Donor Darah ini diikuti Prajurit, PNS dan  anggota Persit jajaran Brigif Raider 9 Kostrad yang berada di wilayah Jember maupun Bondowoso. Sebelum melaksanakan Donor Darah para  Prajurit dan anggota Persit KCK Ranting 4 Yonif Raider 515 Kostrad, melakukan cek Hemoglobin dan tekanan darah sebagai syarat dapat melaksanakan kegiatan Donor Darah.

Pengecekan darah juga dilakukan oleh tim PMI Kabupaten Jember untuk mengetahui darah tersebut bisa atau tidak didonorkan karena jika mengandung bibit penyakit maka darah tersebut tidak bisa untuk di donorkan.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial warga Yonif Raider 515 Kostrad terhadap sesama yang membutuhkan. Hal ini dibuktikan dengan sangat antusiasnya prajurit dan persit Kartika Chandra Kirana (KCK) ranting 4 Yonif Raider 515 Kostrad menyumbangkan darahnya.

Dalam pelaksanaannya, bhakti sosial donor darah ini diawali dengan sambutan Komandan Brigif Raider 9 Kostrad, Kolonel Inf Robby Suryadi, S.Sos. yang menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program rutin yang diadakan Brigif Raider 9 Kostrad setiap tahunnya, sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan.

Danbrigif juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah berpartisipasi pada kegiatan donor darah, baik panitia dari PMI Jember, prajurit, Persit maupun masyarakat sekitar yang telah mendonorkan darahnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Jember H. EA. Zaenal Marzuki SH. MH. menyampaikan bahwa dari kegiatan tersebut, pihaknya menargetkan 200 kantong darah yang nantinya akan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Menurutnya, jika manusia ingin hidup sehat, maka harus rutin mendonorkan darahnya, yakni sekitar 4 bulan sekali, karena kelebihan kandungan darah akan mengakibatkan berbagai masalah bagi kesehatan, dan untuk menetralisir hal tersebut salah satunya dengan donor darah.

Antusiasme masyarakat Kota Jember pun sangat tinggi, hal itu dapat dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang berpartisipasi menyumbangkan darahnya. Mereka juga sangat berterimakasih karena TNI masih peduli terhadap masyarakat sekitar dengan diadakannya kegiatan bhakti sosial donor darah ini.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending