Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Sambut HUT Ke-55, Pos Kesehatan Satgas Yonif Mekanis Raider 413/Divif 2 Kostrad Dibanjiri Ratusan Warga

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahunnya, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad melaksanakan pengobatan gratis di Kampung Baburia Distrik Arso sebagai wujud pengabdiannya yang ke-55 tahun kepada bangsa dan negara. Jayapura, Rabu (29/7).

Tepat di tanggal 1 agustus 2020, Satuan berlambang “Tawon” ini akan genap berusia 55 Tahun. Namun perayaan di tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, dimana saat ini Satuan Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad melaksanakan tugas operasi di wilayah perbatasan Indonesia dengan Papua New Guinea khususnya di sektor utara.

Hal tersebut menginisiasi Dansatgas Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han untuk menyelenggarakan perayaan ulang tahun Satuannya ditengah masyarakat perbatasan dengan menggelar pemeriksaan kesehatan gratis di Kampung Baburia Distrik Arso Kabupaten Keerom.

“Kami menggelar Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis, karena domain permasalahan yang ada ditengah masyarakat saat ini adalah faktor kesehatan, sehingga harapannya masyarakat dapat merasakan keberadaan kami sebagai solusi,” ujar Dansatgas.

“Kami juga sudah menyiapkan Mobil Sehat Bremoro, dimana mobil tersebut kami modifikasi yang semula truk angkut personel, kami rubah menjadi rumah sakit lapangan. Tempat untuk khitan juga bisa,” tambahnya.

Dalam pelaksanaannya Satgas juga dibantu oleh Dinas Kesehatan Distrik Arso, sehingga memudahkan pendataan pemeriksaan kesehatan tersebut. “kita gandeng Dinas Kesehatan setempat sebagai sarana untuk memudahkan pendataan bagi masyarakat yang memiliki penyakit serius,” ujar Lettu Ckm Dr. Andrew Agung.

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Kepala Distrik Arso Bapak M. Sawaki, Kepala Kampung Bapak Dius dan Wadansatgas Kapten Inf Hervin Rahadian Jannat.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending