Connect with us

Brigif Raider 9

Sambut Hari Raya Idul Adha 1441 H Brigif Raider 9/Divif 2 Kostrad Bersama Masyarakat

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad beserta warga sekitar desa binaan Kreyongan Kec. Patrang bersama-sama melaksanakan kegiatan sholat Idul Adha 1441 H dengan tidak melupakan standar protokol kesehatan cegah Covid-19, di selenggarakan di masjid Nur-Inka Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad Patrang, Jember. Jum’at (31/7).

Kesempatan sholat Idul Adha tahun 1441 H, di masa New Normal ini Ustadz Habibullahir Rido sebagai khotib dan para jamaah yang taat mematuhi protokol kesehatan Cegah Covid-19 dengan berjaga jarak serta menggunakan masker saat melaksanakan ibadah Sholat Idul Adha.

Dalam khotbahnya diceritakan kisah Nabi Ibrahim A.s yang diperintahkan oleh Allah SWT untuk menyembelih putra semata wayang yaitu nabi Ismail A.s. untuk dikorbankan guna menguji keimanannya, Makna yang terkandung didalam kotbah tersebut untuk menyadari bahwa  manusia diperintahkan untuk berkurban sebagian dari rezeki yang Allah berikan, segala nikmat yang di berikan Allah SWT kepada kita hakikatnya adalah sebagai cobaan atau ujian, apabila nikmat itu di minta kembali oleh Allah SWT, maka manusia tidak dapat berbuat apa-apa. Pengorbanan manusia sekarang belumlah seberat Pengorbanan Nabi Ibrahim A.S. pada saat itu.

Setelah Shalat Idul Adha dilaksanakan dilajut dengan  pemotongan hewan kurban yang dihadiri oleh Danbrigif Raider 9 Kostrad Kolonel Inf A Yoyok Pranowo, S.I.P., dan didampingi Kasbrigif Raider 9 Kostrad Letkol Inf Arif Munawar, Dandenma Brigif Raider 9 Kostrad Kapten Inf Didit serta para perwira Brigif Raider 9 Kostrad.

Dilanjut penyerahan hewan kurban secara simbolis berupa seekor sapi kepada ketua takmir masjid Nur-Inka Kapten Inf Hadi Mukti oleh Kolonel Inf Yoyok di halaman pohon trembesi Mabrigif Raider 9 Kostrad yang di jadikan lokasi tempat penyembelihan hewan kurban.

Pada Hari Raya Idul Adha 1441 H tahun ini, Masjid Nur-Inka Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad menyembelih 4 ekor sapi dan 18 ekor kambing dan seluruh dagingnya didistribusikan kepada warga sekitar desa binaan Brigif Raider 9 Kostrad guna menjalin silaturahmi yang baik.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending