Connect with us

Divif 2 Kostrad

Menarmed 1

Sambut 10 November, Yonarmed 11/Divif 2 Kostrad Laksanakan Upacara Hari Pahlawan

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November 2019 yang dilaksanakan oleh seluruh Prajurit Yonarmed 11 Kostrad berjalan dengan hikmat, kegiatan ini dilaksanakan dilapangan Upacara Yonarmed 11 Kostrad Gelangan, Kec. Magelang Tengah, Kota Magelang. Minggu (10/11).

Upacara peringatan Hari Pahlawan kali ini mengusung tema “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri” di mana mempunyai maksud bahwa setelah kemerdekaan diraih, maka tahapan selanjutnya kita harus bersatu terlebih daluhu untuk bisa memasuki tahapan bernegara selanjutnya yakni berdaulat, adil dan makmur.

Dalam upacara tersebut juga dilakukan pembacaan teks pembukaan UUD 1945 dan doa untuk para Pahlawan dan juga untuk seluruh bangsa Indonesia.

Komandan Baterai Markas Kapten Arm Istakhori selaku inspektur upacara mewakili Danyonarmed 11 Kostrad membacakan amanat dari Menteri Sosial Republik Indonesia Juliari P Batubara, dalam amanatnya mengatakan “Bahwa sejarah perjalanan bangsa dan negara Indonesia menunjukkan bahwa untuk mendirikan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) diperlukan perjuangan panjang. NKRI tidak akan berdiri tanpa perjuangan para pejuang dan pahlawan yang telah mengorbankan jiwa, raga, pikiran serta hartanya,” pungkasnya.

“Komitmen para pejuang, pendiri bangsa dan para pahlawan untuk mempersatukan bangsa melahirkan sikap kepahlawanan, kesetiakawanan sosial serta menguatkan memori kolektif bangsa agar berani melawan penjajah dan ketertindasan akibat kolonialisme dan imperialisme,” tambahnya.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending