Connect with us

Yon/KI BS

RS Lapangan Yonkes 2/Divif 2 Kostrad Kembali Berhasil Lakukan Operasi Caesar

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Rumah Sakit Lapangan Yonkes 2 Kostrad kembali berhasil mengoperasi Caesar warga Mamuju Sulbar. Kamis (18/2).

Pasien bernama Susilawati (24), berdomisili di Jl. DG maccirinai Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. Ia melahirkan bayi laki laki pukul 12:51 Wita dengan berat bayi 3,6 kilogram (kg) dan panjang bayi 50 Cm.

Operasi tersebut dilakukan oleh tim medis Rumah Sakit Lapangan Yonkes 2 Kostrad diantaranya Mayor Ckm dr. Manu, Sp. Og, Mayor Ckm dr. Dwi Darmanto, Sp. An, Kapten Ckm Sutomo, Kopda Hariyono, Serda Zainul, Serka Bambang, Serda Setyawan, Bidan Fitin dan Abdul Azis.

“Operasi Caesar mulai terlaksana pukul 12:00 Wita dan selesai pada pukul 13:04 Wita. Alhamdulillah operasinya lancar. Ibu dan anaknya sehat,” kata Danyonkes 2 Kostrad Letkol Ckm dr. Ayiq Mahmud, Sp. OT (K) Spine.

Suami pasien, Misdar (23) tak bisa menyembunyikan haru dan rasa gembira. Betapa tidak, putranya lahir dengan selamat. “Saya sangat bersyukur, karena anak dan istri saya dalam kondisi sehat,” tuturnya dengan wajah sumringah.

Misdar awalnya ragu membawa istrinya yang sedang hamil ke RS Lapangan Yonkes 2 Kostrad yang terletak di Lap. Makorem 142/Tatag ini karena banyak tentara berbadan tegap di Rumah Sakit tersebut.

“Awalnya saya ragu pak membawa istri saya kemari, karena banyak tentara, tetapi setelah sampai disini ternyata bapak tentara disini ramah ramah dan dengan sigap melakukan pertolongan, terimakasih bapak bapak TNI,” ucap Misdar.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending