Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Ringankan Beban Warga Binaan, Satgas Yonif Mekanis Raider 411/Divif 2 Kostrad Bagikan Sembako di Kampung Toray

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad kembali berbagi kebahagian dengan membagikan sembako kepada warga Kampung Toray.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Sabtu(13/6).

Lebih lanjut dikatakan Dansatgas, puluhan paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat ini merupakan wujud kepedulian personel Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Pos Toray, kepada warga binaan di tengah kondisi pandemi Covid-19.

“Ditengah pandemi covid-19 saat ini, kepedulian kita kepada sesama sangat dibutuhkan warga, khususnya masyarakat yang ada diperbatasan RI-PNG guna membantu meringankan bebannya,” ujarnya.

Pembagian sembako yang dilaksanakan pada Sabtu (13/6/2020) pagi, kata Rizky, kali ini dilaksanakan oleh 8 personel Pos Toray yang dipimpin Danpos Toray Letda Inf Wesly Tanaem, kepada warga binaan di Kampung Toray, Distrik Sota.

“Kita (Satgas) mendatangi rumah warga secara door to dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, menggunakan masker, dan cuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan,” jelasnya.

Alumni Akmil tahun 2003 itu mengungkapkan, bahwa pemberian bantuan berupa sembako ini sebagai rasa peduli kepada sesama di tengah pandemi Covid-19 sekaligus sebagai momen untuk berpamitan dengan masyarakat binaan menjelang purna tugas Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad.

“Sembako yang kita berikan terdiri dari beras, dan mie instan, mudah-mudahan bermanfaat dan dapat sedikit meringankan beban warga,” ucapnya.

Lanjutnya, sambil memberikan sembako dengan berkeliling kampung personel juga sekaligus berpamitan dengan warga binaan, bahwa sebentar lagi purna tugas dan akan gantikan oleh Satgas Yonif 125/Si’mbisa.

“Selain itu kita juga menghimbau masyarakat binaan di Kampung Toray untuk selalu mengikuti protokol kesehatan, dengan selalu menggunakan masker dan rajin mencuci tangan,” tambah Dansatgas.

Terpisah, Danpos Toray Letda Inf Wesly Tanaem mengatakan, bahwa pemberian sembako kepada warga binaan pada hari ini sekaligus menjadi momen untuk berpamitan dengan warga binaan di Kampung Toray.

“Kami berikan sedikit sembako untuk warga binaan, selain itu kami juga berpamitan dan meminta maaf kepada masyarakat binaan yang telah bersama-sama ±11 bulan ini,” tutur Wesly.

Salah satu warga Kampung Toray, Charles Talijay (55) menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian dan kepedulian Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad dengan masyarakat Kampung Toray selama ini.

“Terimakasih banyak bapak-bapak TNI Pos Toray, menjelang purna tugas masih tetap peduli dan perhatian dengan kami, mudah-mudahan tali silaturrahmi dan kedekatan warga dan TNI ini akan selalu terjaga,” lanjutnya.

“Kami semua berdoa, semoga sampai tujuan di satuan yang ada di Kota Salatiga, Jawa Tengah dengan sehat, selamat dan bertemu dengan keluarga tercinta,” tutur Charles.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending