Connect with us

Menarmed 1

Resimen Armed 1 Kostrad Menjadi Tempat Penataran Aplikasi Sisfolog Pertama Kali di Satuan Jajaran Divisi infanteri 2 kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Kepala Informasi dan Pengolahan Data Kostrad (Kainfolahta), Kolonel Arm W. Rimoko Ardani, S.Sos membuka kegiatan Bimbingan Teknis Aplikasi Sisfolog TNI AD TA.2020 Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad bertempat di Aula Molilamasi Resimen Armed 1 Kostrad, Malang. Kamis (12/3).

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari dimulai dari tanggal 12 s.d 13 Maret 2020. Kegiatan ini diawali dengan pengalungan tanda peserta penataran oleh Kainfolahta, sambutan Kainfolahta, penyajian materi Bimbingan Teknis Aplikasi Data Sisfolog TNI AD dan Input Data Logistik, ditutup dengan doa.

Kainfolahta Kostrad, Kolonel Arm W.Rimoko Ardani, S.E  menyampaikan “Kegiatan Bimtek ini dilaksanakan betujuan agar lebih mempermudah pergerakan atau Mobilisasi operator dalam pelaksanaan bimtek. Dengan sistim informasi data logistik ini dapat dilaksanakan pengumpulan data materiil sehingga dapat mewujudkan 1 database yang mampu disajikan dengan valid cepat dan akurat. Harapan saya, peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan cermati materi yang akan disampaikan oleh tim Sisfolog dengan baik, sehingga semua yang berhubungan dengan data logistik dilingkup satuan jajaran Divisi infanteri 2 Kostrad dapat diaplikasikan dengan baik dan benar,” ujar beliau.

Dalam kesempatan terpisah, Komandan Resimen Armed 1 Kostrad mengucapkan “Selamat datang kepada peserta penataran bimbingan teknis aplikasi Sisfolog TNI AD TA.2020 jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad, dengan harapan agar personil yang mengikuti kegiatan ini dapat mengerti dan juga memahami penjelasan materi yang akan disampaikan. Kegiatan penyelenggaraan bimbingan teknis aplikasi Sisfolog sangat penting untuk memudahkan pengelolaan dan penyediaan data baik personil maupun materil secara valid dan akurat guna kepentingan perencanaan, analisa, pelaporan, serta distribusi logistik berdasarkan skala prioritas sesuai kondisi riil di lapangan,” ujar Danmen.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending