Connect with us

Yon/KI BS

Ratusan Prajurit Yonarhanud 2/Divif 2 Kostrad Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap 1 Secara Serentak

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka menyukseskan program pemerintah untuk mengatasi penyebaran virus Covid-19, ratusan prajurit Yonarhanud 2 Kostrad laksanakan vaksinasi Covid-19 tahap 1 secara serentak selama tiga hari, mulai dari hari Senin tanggal 8 sampai dengan Rabu 10 Maret 2021 di Rumah Sakit Bantuan (Rumkitban) Denkesyah 05.04.03 Kota Malang. Rabu (10/3).

Pelaksanaan vaksinasi ini dengan sasaran seluruh prajurit Yonarhanud 2 Kostrad yang diselenggarakan oleh Rumkitban Kota Malang dengan 10 orang personel tenaga medis yang di pimpin oleh Mayor Ckm Drg. Nugroho Setiawan, Sp.Bm. Kepala Rumah Sakit Bantuan Kota Malang.

Sebelum vaksinasi dilakukan, ada beberapa prosedur yang harus dilaksanakan. Diawali dengan pengecekan suhu, Tensi dan Screening yang bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan personel sebelum dilakukan vaksinasi Covid-19.

Menurut Komandan Batalyon Arhanud 2 Kostrad Mayor Arh Agus Nur Fujianto, S.I.P., M.Han. “Salah satu upaya pemerintah untuk menghambat perkembangan dan penyebaran Covid-19 adalah dengan pemberian vaksin kepada seluruh element Masyarakat, terutama kepada seluruh prajurit TNI AD,” ujar Danyon.

“Adapun tujuan pelaksanaan vaksinasi agar seluruh prajurit Yonarhanud 2 Kostrad terhindar dari ancaman virus Covid-19, karena mengingat mobilitas yang tinggi prajurit untuk menjalankan tugas, serta untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat bahwa vaksin Covid-19 aman dan halal guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 baik secara pribadi maupun kelompok bagi kalangan masyarakat,” pungkas Danyon.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending